Home / Berita Satuan / Bantu Pemerintah Lawan Corona Kodim 0506/Tgr Latih Babinsa Membuat Santizer dan Disenfektan

Bantu Pemerintah Lawan Corona Kodim 0506/Tgr Latih Babinsa Membuat Santizer dan Disenfektan

Kodam Jaya-Tangerang. Dalam rangka membatu pemerintah melawan penyebaran virus Corona Kodim 0506/Tgr melatih Babinsa dan anggota Satuan membuat Sanitizer dan Disinfektan di Aula Makodim 0506/Tgr, Selasa (17/03/2020).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos menyampaikan, pelatihan yang diikuti para anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0506/Tgr dan anggota Yonkav 9/Penyerbu serta anggota Satuan Yonmekanis 203/Arya Kemuning.

“Pelatihan pembuatan Sanitizer atau cairan pencuci tangan dan Disinfektan ini bertujuan, para Babinsa perwakilan dari Koramil dan Satuan yang sudah dilatih dapat memberikan pelatihan kembali kepada warga masyarakat mulai dari tingkat RT, RW sampai tingkat Kelurahan dalam pembuatan Sanitizer dan disinfektan tentunya dengan standar Dinas Kesehatan dan BPOM itu sendiri,” ujarnya.

Hal ini lanjut Dandim bagian dari membatu pemerintah dalam pencegahan virus Covid-19 terutama di Wilayah Teritorial Kodim 0506/Tgr Yaitu, Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

“Penycegahan penyebaran virus Corona harus di mulai dari lingkungan, dengan penyemprotan menggunakan disinfektan untuk benda-benda mati dan Sanitizer untuk manusia, mengingat Sanitizer dan disifektan itu sendiri tidak mudah di dapat Maka Kodim 0506/Tgr melatih Babinsa untuk melakukan pembuatannya untuk di kembangkan di masyarakat, agar masyarakat memiliki wawasan tentang pembuatan Sanitizer dan disinfektan untuk di gunakan sendiri,” jelasnya.

Ia menjelaskan, selain melatih pembuatan Sanitizer dan disinfektan Babinsa juga di latih bagaiman cara melaksanakan penyemprotan disinfektan, yang nantinya akan melakukan Karya Bakti dengan penyemprotan di tempat ibadah seperti Gereja, Masjid dan tempat umum lainya seperti Stasiun dan terminal.

“Dalam hal ini Kodim 0506/Tgr juga menysosialisasikan Distan sesuia dengan anjuran pemerintah. Jangan takut sama Corona tapi kita waspada, ayo sama-sama melawan virus Corona,” tegasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …