Home / Berita Satuan / Bantu Tugas Pemerintah, Babinsa Koramil Kalideres Rutin Pantau Harga Sembako

Bantu Tugas Pemerintah, Babinsa Koramil Kalideres Rutin Pantau Harga Sembako

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Guna membantu tugas pemerintah khususnya dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 06/Kalideres Kodim 0503/JB Serda Sukahrianto terjun langsung mengecek harga dan ketersediaan sembako di Pasar Timbul Jalan Sukatani RT.013 RW.07 Kel. Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (23/4/18).

Kegiatan seperti ini memang rutin dikakukan Babinsa guna mengetahui perkembangan harga, mengantisipasi tindakan oknum pedagang yang secara sengaja menaikan harga, sehingga dapat membebani masyarakat.

“Koramil Kalideres akan terus memantau perkembangan harga sembako di pasar-pasar,” kata Babinsa.

Pada kesempatan itu,  Babinsa mengecek kualitas beberapa barang sembako yang ada di pedagang, untuk mengetahui barang-barang yang kadarluarsa dan tidak layak dijual.

Babinsa juga menghimbau pedagang agar tidak berbuat curang. “Para pedagang jangan menjual barang yang sudah kadaluarsa karena akan merugikan para pembeli, apa lagi barang pangan atau makanan yang sudah kadaluarsa, karena jelas merugikan kesehatan masyarakat sendiri,” himbau Serda Sukahrianto.

Masih menurut Babinsa,  Koramil 06/Kalideres akan menggandeng petugas dinas perdagangan setempat untuk merazia pedagang yang menjual barang kadaluarsa dan menghimbau masyarakat untuk meneliti masa kadaluarsa barang sebelum membeli agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Bersama Polres KP3 Melaksanakan Operasi Tertib Masker

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Koramil 03/Tg. Priok Kodim 0502/JU bersama unsur Polres KP …