Home / Berita Satuan / Bantu Warga Terdampak Covid-19 Danrem 052/Wkr Baksos Natal Di Jelambar

Bantu Warga Terdampak Covid-19 Danrem 052/Wkr Baksos Natal Di Jelambar

Kodam Jaya –Jakarta Barat. Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E., M.Hum., melaksanakan Bakti Sosial bertempat di Yayasan Diannanda Jl. Satria IV Block C No 68 RT 12/04 Kel. Jelambar Kec. Grogol Jakarta Barat, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan bakti sosial Danrem 052/wkr di wilayah Jelambar Jakarta Barat, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Natal tahun 2020. Acara ini sebetulnya sudah direncanakan dari bulan kemarin karena kondisi pandemi yang sampai saat ini belum mereda sehingga baru terlaksana saat ini.

Menurut Danrem, Kegiatan Bakti Sosial seperti ini merupakan salah satu kegiatan mulia. Kegiatan ini mengandung nilai-nilai luhur berupa tradisi tolong menolong, gotong royong yang senantiasa harus selalu di lestarikan demi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan baksos tersebut, Danrem memberikan sekitar 200 paket sembako, yang berisi antara lain : Beras 5 kg, Minyak 1 liter, Gula 2kg, Mie Instan 5 bungkus dan Teh celup.

Walikota Jakarta Barat yang diwakili oleh Camat Grogol Bpk H. Drs Didit menyampaikan, “Ucapan selamat datang salam dari Bpk Walikota Jakarta Barat yang tidak bisa hadir dalam acara ini”, ujarnya. Lanjut menyampaikan, bahwa di wilayah Grogol ada 3.947 terpapar, yang meninggal 97 orang, 352 terpapar terbagi 7 kelurahan, klaster baru yang sekarang berada di kos-kosan. Dengan adanya bantuan ini bisa membantu warga kami, karena masih ada warga yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini”, tutur Camat Grogol.

Pada kesempatan tersebut dalam pesannya, Danrem mengatakan, bahwa kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bisa berbagi dalam acara Natal bersama Korem 052/Wkr dalam adaan sehat wal’afiat.

Selaku Pimpinan Korem 052/Wkr mengucapkan, “Selamat datang serta terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak – Ibu semuanya yang dapat meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan ini”, ungkap Danrem.

Menurut Danrem, tujuan bakti sosial ini adalah untuk membantu meringankan beban warga di lingkungan Yayasan Diannanda yang saat ini sedang terkena dampak corona.

Secara simbolis, Danrem menyerahkan 200 paket sembako kepada warga yang berada di sekitar lingkungan Yayasan Diannanda.
Lanjut Danrem menyampaikan, bahwa terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial ini merupakan wujud nyata rasa kepedulian kita yang di selenggarakan oleh Korem 052/Wkr dan didukung oleh Pemerintah Daerah setempat dengan unsur pelayanannya. Harapan Danrem kegiatan ini dapat terus ditingkatkan.

Ketua Yayasan Diannanda yang diwakili oleh Bpk. I Yohanes Handoyo, dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih kepada Pak Danrem, kami telah diberikan kepercayaan dalam kegiatan ini”, tuturnya.

Tidak ketinggalan, Bpk Natius Tony Efendi selaku perwakilan yayasan juga memberikan apresiasi dalam kegiatan bakti social tersebut, atas nama pengurus yayasan, dirinya mengucapkan terimakasih, semoga bermanfaat untuk warga kami, ungkap Bp Tony.

Di akhir kegiatan bakti social, Danrem kembali berpesan, bahwa walaupun Vaksin sudah datang kita tetep jaga kesehatan dan sukseskan vaksinasi tidak usah takut di vaksin supaya kita bebas dari covid. Kita harus menjaga keluarga kita dengan 5 M, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, Menghindari kerumunan dan Mengurangi aktifitas yang tidak penting.

Turut hadir dalam kegiatan bajsos tersebut, diantaranya : Dandim 0503/JB, Dandim 0510/Trs, Kasiter Korem 052/Wkr, Kasi Intel Korem, Para Pasiter Korem, Camat Grogol, Lurah Grogol dan Pasi Intel Kodim 0503/JB. (Sumber Penrem 052/Wkr).

Check Also

Sekretaris Itjen TNI Dan Irdam Jaya Membuka Entry Brifing Pemantauan Dan Asistensi Wabku Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Sekretaris Itjen TNI Brigjen TNI Fauzi Rusli. S.H, selaku …