Home / Berita Satuan / Banyak Berikan Keuntungan Ekonomis, TMMD Kodim Tigaraksa Ajak Kembangkan Tanaman Hidroponik

Banyak Berikan Keuntungan Ekonomis, TMMD Kodim Tigaraksa Ajak Kembangkan Tanaman Hidroponik

Kodam Jaya – Pasar Kemis. Tanaman hidroponik kini mulai mewabah di masyarakat perkotaan yang memang tidak memiliki lahan cukup untuk bercocok tanam. Tanaman yang tidak membutuhkan lahan luas dan media tanah ini memang mulai disukai karena selain praktis dan irit, tanaman ini juga cepat untuk dipanen.

Kondisi ini, dimanfaatkan oleh Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) non Fisik ke-102 yang menggandeng Mahasiswa Univeristas Mercubuana dengan memberikan penyuluhan budidaya tanaman hidroponik kepada 150 orang siswa SMAN 24 dan masyarakat di SMAN 24, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Senin (30/7).

Dr Nurul, Dosen Universitas Mercubuana Fakultas Pertanian dalam penyuluhannya mengajak untuk mengembangkan usaha sayuran organik. “Harapan kami, warga mulai tergugah untuk bercocok tanam dengan model hidroponik. Karena selain irit dan praktis, dengan budidaya ini, minimal kita bisa mencukupi kebutuhan sayur mayur sendiri tanpa harus belanja, ini juga bisa dijadikan komoditas untuk dijual di pasar,” ajaknya.

Ia juga berharap melalui penyuluhan yang dilakukan Satgas TMMD non fisik ini dapat menambah kegemaran warga dan para siswa SMAN 24 untuk menggalakkan budidaya tanaman hidroponik di sekolah dan di lingkungan masyarakat. “Ini salah satu motivasi yang diberikan dalam TMMD non fisik tahun 2018, mari kita kembangkan budidaya sayuran hidroponik seperti kangkung, lobak, selada, tomat dan tanaman cesim,”ajaknya lagi.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …