Home / Bersama Melawan Covid 19 / Baru-baru Ini Adanya Lonjakan Peningkatan Kasus Positif Covid-19

Baru-baru Ini Adanya Lonjakan Peningkatan Kasus Positif Covid-19

RSDC Wisma Atlet – Kemayoran. Beberapa hari terakhir ini adanya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 melonjak tajam, menyikapi hal tersebut, sebagai bntuk edukasi, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan keterangan pers bertempat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pusat, Minggu (15/11/2020).

Terkait adanya lonjakan peningkatan kasus positif Covid-19 baru-baru ini, dalam keterangan persnya, Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan, “Kasus sebelum Oktober sudah banyak terjadi penurunan namun sekarang semakin meningkat dan menyulitkan tenaga kesehatan saat bekerja, hari terkahir di atas 5000 memang benar angka meningkat selama 8 bulan terakhir”, ujarnya.

Selanjutnya Letjen TNI Doni Monardo, selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, menghimbau agar jangan adakan acara yang menimbulkan kerumunan, karena pasti ada penularan, angka kematian global 1.3 juta orang di Negara ini, 15 ribu orang meninggal dunia termasuk 160 tenaga dokter, tuturnya.

“Pemprov DKI Jakarta tidak mengijinkan resepsi pernikahan, aturan itu dibuat oleh Pemprov DKI. Satgas Covid-19 dan Pemerintah Pusat tidak punya kewenangan intervensi aturan untuk Wilayah atau Provinsi”, tegas Letjen TNI Doni Monardo.

Lanjut, berkaitan dengan kasus yang terjadi hari sabtu yang lalu bahwa, bantuan yang diberikan Satgas Covid-19 kepada panitia di Petamburan, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menegaskan, “Bahwa bantuan masker tersebut, bukan untuk mendukung, namun untuk mencegah penularan Covid-19, karena dari sebagian 7000 orang yang kumpul tersebut tidak menggunakan masker”, tegasnya.

Diakhir konprensi pers Letjen TNI Doni Monardo menghimbau, “Agar tetap melakukan kegiatan yang sesuai dengan protokol kesehatan dan jangan berkerumun, membuat acara yang mengundang kerumunan orang”, ujarnya. “Jangan lupa selalu laksanakan 3M”, pungkasnya.

Dalam pelaksanan konprensi pers tersebut, Letjen TNI Doni Monardo didampingi oleh : Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S.,M.A.R.S., M.H selaku Koordinator RS Darurat Covid-19, Staf Ahli Menteri Kesehatan dr. Alexander Ginting Sp.P, Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia dr. Daeng M Faqih, SH, MH dan Wakil Ketua Umum IDI Dr. dr. M. Adib Khumaidi, SpOT.

Check Also

Wapanggasgabpad Menyambut Ketua BNPB Tinjau Kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet

RSD Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta pusat. Wakil Panglima Gugus Tugas Gabungan Terpadu (Wapanggasgabpad), Brigjen …