Home / Berita Satuan / Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala Membatu Bersihkan Pasca Banjir di Desa Pakulonan Barat

Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala Membatu Bersihkan Pasca Banjir di Desa Pakulonan Barat

Kodam Jaya – Tangerang. Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala membatu pembersihan pasca bencana alam banjir di Desa Pakulonan Barat, Jum’at (3/1/2020).

Tahun Baru yang seharusnya menjadi tahun dimana dibukanya lembaran baru tetapi harus di rasakan oleh warga di desa Pakulonan Barat dengan adanya bencana banjir yang menimpa mereka selama 4 hari sejak tanggal 31 Desember 2019.

Setelah banjir yang menimpa Desa Pakulonan Barat tersebut surut, personil Yonkav 9/Satya Dharma Kala yang dipimpin oleh Letda Kav Ridho Prakoso membantu melaksanakan pembersihan pasca banjir yang menimpa warga Desa Pakulonan Barat. Tampak dari raut wajah personil yonkav 9/SDK yang sangat bersemangat dalam membantu evakuasi serta pembersihan pasca banjir sejak kemarin pagi.

Luapan banjir yang membuat rumah warga Desa Pakulonan barat terendam setinggi 2 meter memaksa mereka harus diungsikan di posko banjir yang telah di sediakan.

Melihat langsung keadaan banjir yang terjadi di Desa Pakulonan Barat Komandan Yonkav 9/Satya Dharma Kala Letkol Kav Ivan Alfa S.Sos memberi semangat semua prajurit yang sedang bekerja dan memberikan motivasi kepada warga Desa Pakulonan Barat.

“Bekerjalah dengan semangat dan ikhlas maka Berkah untukmu, dan untuk korban banjir tetap tabah, semua pasti ada hikmahnya “Ujar Danyonkav 9/Satya Dharma Kala tersebut. Kemudian warga berharap semoga tidak turun hujan kembali dan kondisi di Desa Pakulonan barat dapat kembali normal.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …