Home / Berita Utama / Batalyon Zikon 11/Durdhaga Wighra Resmi Dibawah Komando Dan Pengendalian Kodam Jaya

Batalyon Zikon 11/Durdhaga Wighra Resmi Dibawah Komando Dan Pengendalian Kodam Jaya

Kodam Jaya – Jakarta pusat. Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung pengalihan Komando dan Pengendalian Batalyon Zeni Kontruksi 11/Durdhaga Wighra dari Pusat Zeni Angkatan Darat ke Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta, bertempat di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jl. Veteran No. 5 Jakarta Pusat, Jum’at (23/10/2020).

Sebelum pelaksanaan upacara, seluruh peserta upacara yang dipimpin oleh Kasad menyaksikan video profil satuan yang melaksanakan pengalihan komando dan pengendalian Batalyon Zikon 11/Durdhaga Wighra dari Pusat Zeni Angkatan Darat ke Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta dan dilanjutkan laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi (Pati) TNI AD.

Sejak hari ini, Batalyon Zikon 11/Durdhaga Wighra resmi berada dibawah komando dan pengendalian Kodam Jaya/Jayakarta. Pelaksanakan pengalihan komando dan pengendaliannya diserahkan langsung oleh Kapusziad Mayjen TNI Munif kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. ditandai dengan penyerahan Tunggul Durdhaga Wighra dan penandatanganan berita acara pengalihan komando dan pengendalian Batalyon Zikon 11/Durdhaga Wighra dipimpin langsung oleh Kasad.

Selain acara pengalihan komando dan pengendalian Batalyon Zikon 11/Durdhaga Wighra dari Pusziad Ke Kodam Jaya/Jayakarta juga dilaksanakan pelantikan dan laporan korps kenaikan Pangkat 19 Pati TNI AD yang dipimpin langsung oleh Kasad.

Karena masih di tengah Pandemi Covid-19, maka pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan namun seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh hikmat.

Check Also

Pangdam Jaya Tinjau Perumahan Dinas di Sumur Batu

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Guna mengetahui secara fisik di lapangan, tentang aset Negara yang …