Home / Berita Satuan / Bayi 6 Bulan dan Lansia Terjebak Banjir, Babinsa Kel. Mampang Lakukan Evakuasi

Bayi 6 Bulan dan Lansia Terjebak Banjir, Babinsa Kel. Mampang Lakukan Evakuasi

Kodam Jaya – Jakarta. Kali Mampang meluap menyebabkan terjadi banjir di Kel. Mampang Jakarta Selatan. Babinsa 42/Mampang Prapatan Serda Abdulloh dan Babinkantibmas beserta warga evakuasi bayi berusia 6 (bulan) dan lansia yang terjebak banjir, Rabu 1 Januari 2020.

Dalam kesempatan itu Serda Abdulloh menyampaikan bshwa aliran Kali Mampang tidak bisa menampung  debet air akibat hujan dan kiriman air dari hulu, yang mengakibatkan 400 rumah di RW. 01 (RT 9, 10 dan 14) Kel. Mampang terendam banjir.

“Dikarenakan air banjir semakin tinggi demi keselamatan warga, kami adakan evakuasi, terutama para lansia, warga yang sedang sakit dan anak-anak serta ibu-ibu”, jelasnya. “Tim evakuasi juga mengevakuasi satu orang bayi yang baru berusia 6 (enam) bulan anak pasangan dari Ibu Pratiwi dan Bpk Agus yang terjebak banjir”, ungkapnya.

“Untuk lansia yang dievakuasi ada 8 orang, rata-rata lansia tersebut dalam keadaan sakit” lanjutnya. Korban banjir luapan Kali Mampang dievakuasi ke Masjid At Taqwa RT. 02/01 Kel. Mampang.

Check Also

Babinsa Koramil 01/Menteng Sterilisasi Wilayah Binaan Bersama Damkar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Kel. Cikini Sertu Margiono dan Serda Muratno bersama Dinas …