Home / Berita Satuan / Bedah Rumah Nenek 87 Tahun, Bukti Kepedulian Sosial TNI AD

Bedah Rumah Nenek 87 Tahun, Bukti Kepedulian Sosial TNI AD

Kodam Jaya – Tangsel. Jajaran Kodim 0506/Tangerang terus berupaya melaksanakan program bedah rumah bagi warga kurang mampu agar rumah layak untuk dihuni. Seperti yang tengah dilakukan Koramil 07/Pondok Aren saat bedah rumah milik nenek Nafsiah (87), salah satu warga di RT.03 RW.03 Kel. Pondok Kacang Barat Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Banten.

Danramil 07/Pondok Aren Kapten Muhlisin menjelaskan bahwa program bedah rumah ini merupakan bukti perhatian dan kepedulian sosial jajaran TNI AD kepada masyarakat sebagai perwujudan bakti TNI kepada rakyat. “Dengan adanya gerakan program bedah rumah akan dapat membatu dalam kehidupan, terutama dalam hal tempat tinggal yang lebih layak, bersih dan sehat, ” kata Danramil.

Kapten Inf Muhlisin juga mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan para Babinsa di masing-masing kelurahan untuk melakukan pendataan rumah warga yang dinilai tidak layak huni. “Dari sejumlah warga, diantaranya nenek Nafsiah yang usianya sudah 87 tahun tapi rumah tinggalnya sangat memprihatinkan, sehingga Kami prioritaskan untuk dilaksanakan bedah rumah,” jelas Muhlisin, saat akan dimulai pelaksanaan pekerjaan bedah rumah.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Pondok Kacang Barat Pelda Agus. Supriyanto. mengatakan, “Rencana rumah yang akan direhab tersebut disesuaikan dengan luasnya, ukuran kurang lebih sekitar 5 kali 6 meter, “ungkapnya.

Masih kata Agus, “Kami bersyukur, pekerjaan dan biaya dibantu dengan pengurus lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM). Besar harapan, program bedah rumah ini bisa terwujud secepatnya,” pungkasnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …