Home / Berita Satuan / Bekasi Bermasker Danramil 02/Pondok Gede Bersama Tiga Pilar Aksi Di Pasar Arium

Bekasi Bermasker Danramil 02/Pondok Gede Bersama Tiga Pilar Aksi Di Pasar Arium

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Satuan Koramil 02/Pondok Gede Bersama Tiga Pilar lakukan Aksi kampanye “Bekasi Bermasker” berupa pembagian masker serentak dan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, bertempt di Pasar Atrium, Jln. Jatiwaringin, Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi. pada Kamis (04/02/2021).

Mengawali kegiatan Aksi kampanye “Bekasi Bermasker” tersebut, dilakukan apel bersama, yang dipimpin oleh Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.,M.M., dalam arahannya Danramil 02/Pondok Gede, mengatakan “Dalam rangka mewujudkan Bekasi Bermasker, kita telah mendapatkan perintah dari Pimpinan untuk terus membagikan masker sambil memberikan arahan guna menggugah kesadaran masyarakat utk melaksanakan protokol kesehatan”, ucap Danramil.

Usai pelaksanaan apel, seluruh personil gabungan tiga pilar menuju Pasar Atrium untuk melakukan Aksi kampanye “Bekasi Bermasker” dengan membagikan masker dan sosialisasi adaptasi baru yakni jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas, kepada warga yang berada di Pasar Atrium, baik pedagang maupun pembeli dan pengunjung pasar.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.,M.M., mengatakan bahwa Bekasi Bermasker merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, khususnya di wilayah yang berdekatan dengan Makoramil 02/Pondok Gede.

“Dalam kegiatan ini, kami menyapa dan memberikan pemahaman serta himbauan memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker”, kata Mayor Inf Rahmat.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penggunaan masker sangat penting dan bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

Dirinya menyebutkan, himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan secara masif oleh seluruh personil koramil 02/Pondok Gede, bersinergi dengan tiga pilar dan Tim petugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dan Satgas Kecamatan. (Sumber Pendim 0507/Bekasi).

Check Also

Dandim 0506/Tgr Hadiri Peresmian Gedung Dan Asrama Putri Ponpes Darul Quran

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menghadiri peresmian Gedung Kelas …