Home / Berita Satuan / Bentengi Siswa dari Pengaruh Negatif, Koramil Menteng Giatkan Go To School

Bentengi Siswa dari Pengaruh Negatif, Koramil Menteng Giatkan Go To School

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Wadanramil 01/Menteng Kapten Inf Latoif bersama anggota Koramil menyambangi SMPN 280 Jakarta di Jalan Cilacap No. 5 Menteng, Jakarta Pusat, Senin pagi (14/1).

Mengenakan pakaian loreng lengkap, Wadanramil dan anggota tiba di SMPN 280 dan disambut oleh Kepala Sekolah, Yayuk Sri Widayanti, M.Pd berserta sejumlah guru dan siswa-siswi SMPN 280.

Kedatangan Wadanramil bersama anggota Koramil 01/Menteng ini, merupakan salah satu program Kodim 0501/Jakarta Pusat untuk membentengi remaja usia sekolah dari pengaruh negatif. Program ini bernama ‘go to school’ yang secara rutin menyambangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Koramil dengan memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Wadanramil 01/Menteng Kapten Inf Latoif kemudian didaulat menjadi Pembina Upacara Bendera di Lapangan Utama SMPN 280. Dalam sambutannya, Kapten Inf Latoif mengajak siswa-siswi untuk mengisi kemerdekaan dengan rajin belajar dan melakukan hal-hal yang positif.

Lanjut Wadanramil, perkembangan teknologi seperti internet dan sosial media yang makin pesat saat ini, dapat dijadikan peluang atau kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang beragam. Namun, menurutnya lagi, dibalik beragam keuntungan itu, sejumlah pengaruh negatif juga bisa muncul secara bersamaan, apabila tidak digunakan secara bijaksana. “Gunakan internet dengan bijak dan cerdas, hargai waktu yang kalian miliki untuk mencari ilmu melalui teknologi ini,” jelas Wadanramil.

Wadanramil juga mengajak siswa-siswi untuk menjauhi tawuran, narkoba dan pergaulan bebas, sebab dengan menjauhi ‘momok generasi muda’ itu, keberhasilan akan mudah diraih. “Kita bisa sukses tanpa tawuran, tanpa narkoba dan tanpa pergaulan bebas. Saya yakin, generasi SMPN 280 adalah generasi milineal yang tangguh,” teriak Wadanramil Latoif dan disambut sorak-sorai dan tepuk tangan peserta upacara.

Usai upacara, Kepala Sekolah SMPN 280, Yayuk Sri Widayanti, M.Pd menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kapten Inf Latoif beserta anggota Koramil 01/ Menteng. “Anak didik kami butuh figur tegas yang mampu membakar semangat mereka untuk lebih berdisiplin dalam belajar. Kehadiran Pak Latoif di sekolah kami, menjadi figur yang tepat untuk mereka. Terima kasih Koramil Menteng yang telah mengunjungi kami,” ujar Yayuk.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …