Home / Berita Satuan / Bentuk Generasi Muda Yang Disiplin, Kodam Jaya Bakal Gelar Lomba PBB

Bentuk Generasi Muda Yang Disiplin, Kodam Jaya Bakal Gelar Lomba PBB

Kodam Jaya – Jakarta. Jelang pelaksanaan Lomba Perturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019, Kodam Jaya selaku penyelenggara, menggelar technical meeting yang diikuti 32 peserta lomba, di Makodam Jaya, Jakarta, Rabu (18/9).

Dalam technical meeting yang dipimpin oleh Danrindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia, mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono ini, seluruh peserta mendapat penjelasan seputar peraturan dan ketentuan dalam lomba kali ini. “Technical ini penting, agar seluruh peserta mengerti seluruh Peraturan Baris Berbaris yang terbaru, karena banyak validasi peraturan, sekaligus sosialisasi,” jelas Danrindam.

Lebih lanjut Danrindam menerangkan, lomba ini akan diikuti oleh 16 Tim SMA Dan 16 Tim SMP. Lomba in diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab dan cinta tanah air. “Dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang ada juga yang kalah. Jagalah sportivitas bertanding. Kedisiplinan akan menunjang keberhasilan seseorang. Momen ini sangat tepat dilaksanakan, agar para siswa mempunyai jiwa disiplin, sikap yang tegap dan tegas,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Latihan Rindam Jaya Kolonel Inf Handoko Prasetyo menambahkan, lomba yang akan digelar pada 24 September mendatang, bakal digelar di Lapangan Kartika Makodam Jaya. “Kami dari panitia juga telah menetapkan dan terus mematangkan rencana kegiatan perlombaan. Tiap peserta nantinya hanya memiliki waktu 10 menit untuk menunjukkan kreasi PBB-nya,” tukas Kolonel Inf Handoko.

About redaksi