Home / Berita Satuan / Bentuk Kepedulian Kepada Keluarga Korban Covid-19, Tripilar Cilincing Distribusikan Paket Sembako

Bentuk Kepedulian Kepada Keluarga Korban Covid-19, Tripilar Cilincing Distribusikan Paket Sembako

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam rangka meringankan beban korban terkonfirmasi Covid-19, Tripilar Cilincing menggelar Bakti Sosial melalui kegiatan pemberian paket sembako untuk warga yang terdampak secara langsung Covid-19.

Kegiatan pembagian paket sembako diserahkan secara langsung kepada perwakilan keluarga oleh Danramil-05/Cilincing, Camat dan Kapolsek Cilincing di Kediaman Ketua RW. 005 Bp. Moh. Afifi Jl. Pratama 1 RT. 009/005 Kel. Rorotan Kec. Cilincing Jakarta Utara , Rabu (20/1/2021).

Kompol Eko Setio Budi Wahono, SH, MM (Kapolsek Cilincing) dalam sambutanya mengatakan, kami dari Unsur 3 Pilar memberikan bentuk perhatian kepada bapak dan ibu yang baru sembuh atau mungkin ada yang masih sakitsemoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk Bapak/Ibu sekalian.

Lebih lanjut Kapolsek mengharapkan Bapak/Ibu Jangan meremehkan protokol kesehatan, harus kita lakukan seperti yang telah kita laksanakan sampai hari ini, “Selalu Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Memakai masker”, imbuhnya.

Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo mengatakan, jangan dinilai dari banyak dan sedikitnya bantuan yang kami berikan, tetapi ini adalah bentuk perhatian unsur Muspika Cilincing kepada warga masyarakat khususnya keluarganya yang sedang menjalani perawatan maupun yang sudah sembuh karena Covid-19 .

Lebih lanjut dirinya juga mengharapkan sebagai keluarga yang pernah terpapar Covid-19 harus mampu menjadi duta prokes dalam lingkup kecil seperti keluarga dan lingkungan sekitar, “Jangan lengah dan abai, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terputus, semoga saudara-saudara kita yang sedang sakit segera diberikan kesehatan oleh Tuhan YME”, pungkas Danramil.

Sementara itu Lurah Rorotan Bapak Idham Mughabe mengajak masyarakat terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) agar menghindari keluar rumah apabila tidak ada hal yang penting serta menjauhi kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

Ketua RW. 005 Bp. Moh. Afifi mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Camat yang diwakili Lurah Rorotan, Danramil dan Kapolsek atas perhatian dan sumbangsihnya,” semoga bantuan ini dapat menginspirasi para donatur maupun stake holder lainnya untuk lebih peduli kepada masyarakat terdampak Covid-19 “, pungkasnya. (Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Meresmikan Bendungan Sindangheula Provinsi Banten

Kodam Jaya – Gambir, Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan …