Home / Berita Satuan / Bentuk Pemimpin Masa Depan, Danramil Matraman Beri Pembekalan Siswa

Bentuk Pemimpin Masa Depan, Danramil Matraman Beri Pembekalan Siswa

Kodam Jaya – Jakarta. Danramil 02/ Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono beri wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Latihan dasar kepemimpinan (LDK) kepada 94 orang siswa SMPN 97 di Jalan Galur Sari Raya Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Sabtu (07/09/2019).

Yuono mengatakan agar para siswa harus mempersiapkan dirinya sebagai sumber daya manusia agar dapat bersaing dengan perkembangan teknologi. “Para siswa siswi sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa harus mempersiapkan diri dengan baik, karena kemajuan teknologi yang semakin canggih diharapkan sumber daya manusia dapat bersaing dengan kemajuan tekhnologi di negara berkembang seperti Indonesia,” ujarnya.

Yuono juga menyampaikan di era globalisasi ini banyak sekali tantangan yang harus dihadapi seperti masalah narkoba, geng motor atau tawuran antar pelajar. “Di era globalisasi yang canggih ini teknologi komunikasi (internet), selain dampak positif tentunya menimbulkan dampak negatif, seperti upaya memecah belah anak bangsa ataupun persoalan tindak kejahatan, kriminalitas, masalah narkoba, geng motor, tawuran antar pelajar atau warga yang harus dihindari,” tegasnya.

Sementara itu Kepala sekolah Setyo Priyatno menyampaikan agar menghidari masalah pergaulan bebas dan tindak kriminalitas. “Masalah pergaulan bebas, narkoba, dan kriminalitas harus dihindari oleh siswa siswi, sebagai generasi muda harus lebih kreatif dalam mengembangkan tekhnologi yang sudah ada lingkungan sekolah agar lebih maju dalam menempuh ilmu pendidikan sampai perguruan tinggi,” ucapnya.

Setyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil. “Terima kasih kepada Bapak Danramil dan jajarannya yang telah memberikan Wasbang dan LDK sehingga siswa siswi memahami arti cnta tanah air,” imbuhnya.

About redaksi