Home / Berita Satuan / Bentuk Sikap Dan Karakter Siswa Baru, Koramil Bantargebang Isi Materi MPLS

Bentuk Sikap Dan Karakter Siswa Baru, Koramil Bantargebang Isi Materi MPLS

Kodam Jaya – Bekasi. Anggota Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pelajaran materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa baru siswa SMKN 3 Kota Bekasi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membentuk sikap dan karakter siswa baru yang tengah menjalani kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di lapangan sekolah SMKN 3. Selasa, (17/7/2018)

Danramil Bantargebang Kapten Inf Sugiyanto selaku koordinator dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada siswa-siswi setingkat SMA sebagai bekal kecintaannya terhadap bangsa Indonesia. “Kegiatan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan dimulai sebelum proses belajar mengajar dimulai, dimana pengertian Wawasan Kebangsaan itu adalah cara pandang mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya. Pengetahuannya terhadap potensi Indonesiam akan membangkitakan rasa kebanggaan dan kecintaannya terhadap bangsa sendiri, “jelasnya.

Menurutnya, Kegiatan ini juga sebagai upaya melatih kedisiplinan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan pelatihan mental dan fisik kepada siswa dan siswi dalam membentuk mental dan karakternya agar semakin baik dan kuat. “Dengan dilandasi kedisiplinan dan ketekunan putra-putri bangsa yang berdedikasi serta berpola pikir dan bertingkah laku terpuji, maka akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan,” tambahnya

Semetara itu pihak sekolah yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMAN 3 Kota Bekasi Bapak Jamaludin S.Ag menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danramil beserta anggota Koramil Bantargebang dengan terselenggaranya kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Danramil dan anggotanya yang telah menyempatkan waktu untuk membantu kami dalam melatih dan membentuk siswa baru agar berdisiplin, taat pada aturan sekolah dan hormat kepada guru serta mempunyai wawasan kebangsaan untuk membela tegaknya NKRI,” tegas Wakepsek.

Dalam kesempatan itu, siswa yang mendapatkan wawasan kebangsaan oleh anggota TNI tersebut nampak antusias dan aktif bertanya tentang kondisi bangsa dan negara serta tugas-tugas yang dipikul oleh TNI.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …