Home / Berita Satuan / Berhasil Amankan Pemilu Damai di Kota Tangerang, TNI-Polri Diapresiasi Ketua KPU

Berhasil Amankan Pemilu Damai di Kota Tangerang, TNI-Polri Diapresiasi Ketua KPU

Kodam Jaya – Tangerang. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengapresiasi jajaran TNI dari Kodam Jaya, khususnya kepada Kodim Tangerang yang telah membantu dan bekerja keras mengamankan proses Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Tangerang, hingga berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Apresiasi tersebut disampaikan Ahmad Syailendra saat Rapat Pleno Penetapan Hasil Pemilu 2019 Tingkat Kota Tangerang yang dilaksanakan di Aula KPU Kota Tangerang, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/5).

Dalam rapat tersebut, Ahmad Syailendra menyampaikan ucapan terima kasih dari KPU Kota Tangerang kepada jajaran TNI-Polri. “Alhamdulillah, KPU Kota Tangerang sudah selesai melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil suara Pemilu 2019. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja sama kita semua. Saya ucapkan terima kasih kepada TNI dari Kodim Tangerang dan Polrestro Tangerang Kota yang telah membantu pengamanan selama proses Pemilu, sehingga berjalan kondusif,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Syailendra juga menyebut hasil perolehan suara Pemilu 2019 Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) tingkat Kota Tangerang.

Sementara itu, Dandim Tangerang Letkol Inf Faisol Izudin Karimi menyampaikan bahwa seluruh rangkaian pengamanan Pemilu di Kota Tangerang berlangsung damai, tidak terlepas dari peran seluruh warga Kota Tengerang yang mau membantu TNI-Polri. “Ini tidak terlepas dari peran seluruh warga masyarakat Kota Tangerang yang menginginkan kedamaian saat Pemilu, karena tugas ini bukan hanya tugas kami dari TNI dan Polri, tetapi tugas kita semua, sebagai warga negara yang cinta damai,” kata Dandim Tangerang.

Senada dengan Dandim Tangerang, Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Tangerang berlangsung aman, lancar dan kondusif. Pengawalan akan terus dilakukan TNI-Polri hingga tingkat provinsi. “Sudah sama-sama kita lihat saksi juga mendengarkan, dari Bawaslu dan semua elemen masyarakat, di sini sudah disampaikan. Bahwa hasil perhitungan di tingkat kota semua bisa berjalan dengan baik. Dan semua saksi bisa menerima,” jelas Kombes Pol Abdul Karim.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Ketua Bawaslu Kota Tangerang M. Agus Muslim beserta Komisioner Bawaslu, Asda 1 Pemkot Tangerang Ivan Yudianto, Kakesbangpol Kota Tangerang Deni Koswara, Kasat Intelkam Restro Tangerang Kota AKBP Suparmin, para saksi masing-masing Paslon dan para saksi Celeg masing-masing Parpol.

About redaksi