Home / Berita Satuan / Berikan semangat Danrem 052/WKR Sambangi Kodim 0502/JU

Berikan semangat Danrem 052/WKR Sambangi Kodim 0502/JU

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Brigjen TNI Rano Tilaar S.E. Danrem 052/WKR melaksanakan kunjungan Kerja ke Kodim 0502/Jakarta Utara, bertempat di, Jl. Yos Sudarso, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Jumat (14/01/2022).

Danrem 052/Wkr tiba di Makodim 0502/JU disambut langsung oleh Kolonel Inf Roynald Sumedap didampingi Ketua Persit KCK cabang XVI serta Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0502/Jakarta utara. Kunjungan kerja Danrem 052/Wkr ini yang pertama kali sebelum ke kodim kodim jajaran yang lainnya.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja ini adalah merupakan tanggung jawab Danrem untuk mengecek kesiapan kodim jajaran dalam menghadapi tugas tugas ke depan yang semakin komplek dan berat.

Kodim-kodim di jajaran Korem 052/Wijayakrama ada 4 diantaranya Kodim 0502 Jakarta Utara, Kodim 0593/Jakarta Barat, Kodim 0506/Tangerang, dan Kodim 0510/Kab . Tangerang.

Dalam kunjungan tersebut Danrem 052/Wkr yang selain memperkenalkan diri dengan anggota Koramil ,persit jajaran Kodim 0502/JU juga menerima paparan kondisi satuan Kodim 0502/JU yang disampaikan Dandim Kolonel Inf Roynald Sumedap serta Pengarahan Danrem kepada Para Perwira Staf dan juga para Danramil.

Pengarahan Danrem 052 yang disampaikan kepada Perwira Staf dan Danramil adalah untuk memberikan motivator dalam meningkatkan kinerja satuan dan pembinaan teritorial diwilayahnya masing-masing, untuk menghadapi tugas tugas mendatang yang semakin berat dan komplek.

Jendral Bintang satu Di Korem 052 lulusan Akmil tahun 1993 ini sebelumnya juga memperkenalkan diri dan keluarganya. Dalam paparanya Bapak Rano menyampaikan, Dengan situasi sekarang ini yg masih Pendemi, tetapi masyarakat sudah menurun dan juga program vaksinasi baik pertama dan kedua sudah mulai tercapai yang disampaikan oleh Presiden, untuk wilayah Jakarta DKI Jakarta dan juga tak lepas dalam hal ini Bogor Tangerang Bekasi Depok ini sudah mencapai 70% dan insya Allah juga untuk vaksin buat anak-anak sekolah 6-11 tahun juga sudah mencapai 80% di atas rata rata, dan saat ini akan dilanjutkan dengan vaksin buat lansia atau vaksin ke 3 / ketiga atau lebih sering kita kenal dengan istilah Bosster

Danrem juga mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara Kodim 0502/JU dengan unsur serta komponen masyarakat lainnya. “Dalam menjalankan tugas kita harus selalu bersinergi baik dengan TNI Polri, instansi terkait dan komponen masyarakat yang lain. Dengan bekerja sama ,bersinergi, dalam membangun dan menjaga Kamtibmas wilayah Jakarta Utara supaya menjadi lebih baik, pungkasnya.

Danrem 052/WKR rencananya akan mengunjungi kodim kodim jajaran yang lain dalam waktu dekat ini.
Turut hadir dalam kunjungan ini, Dr. Ali Maulana Hakim (Walikota Jakarta Utara) ,Kolonel Inf Niko Reza H (Kasi Ops Rem 052/Wkr) ,Kolonel Inf Harrisal Ismail Subing, Sos (Kasi Pers Rem 052/Wkr) , Kolonel Czi Mohamad Said (Kasi Log Rem 052/Wkr) , Kolonel Inf Nurdianto (Kasi Ren 052/Wkr), Kolonel lnf Mangasa Mahuraja S (Kasi Ter Rem 052/Wkr),Kolonel Inf Roynald Sumendap (Dandim 0502 / JU) ,Kombes Pol Wibowo, S.IK, M.Hum (Kapolres Metro Jakarta Utara) , Mayor Inf Harjito S.pd (Plh Kasdim 0502/JU) , Mayor Inf Nurul Huda (Pasiops Kodim 0502/JU) ,Para Danramil Jajaran Kodim 0502/JU, Kapten Chb Jitu Arman Sinaga (Dantim Intel Rem 052 / Wkr) ,Kapten Arm Sigit Wibowo, S.pd. (Pasi Intel Kodim 0502/JU) ,Bpk. H. Iyan Sofyan Hadi (Kakesbangpol Jakut)
Protokol kesehatan 3 M selalu di ingatkan dan di terapkan setiap kegiatan di jajaran Korem 052/WKR untuk menghindari penyebaran Covid yang saat ini masih ada.

(Sumber : Penrem 052/WKR)

Check Also

Koramil 08/Duren Sawit Bersama Lurah Pondok Kopi dan Kesdam Jaya, Gelar vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Kodam Jaya – Jakarta timur. Upaya percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat khususnya anak usia 6-11 …