Home / Berita Satuan / Berikan Vaksin Difteri Kepada Siswa/Siswi Di Wilayah Cakung Oleh Puskesmas Bersama Babinsa Cakung

Berikan Vaksin Difteri Kepada Siswa/Siswi Di Wilayah Cakung Oleh Puskesmas Bersama Babinsa Cakung

Penggilingan – Pemberian Vaksin difteri terhadap murid-murid dilaksanakan oleh dokter Puskesmas dengan di bantu oleh Babinsa Koramil 06/Cakung Pada hari Kamis (11 Januari 2018).

Bati-ud Cakung Peltu Warnudi bersama rekan Babinsa mendampingi petugas Puskesmas Kecamatan Cakung pada Kegiatan Vaksin Difteri untuk menindaklanjuti adanya ORI (Kejadian Luar biasa) Difteri yang terjadi di Wilayah Cakung yaitu di Kelurahan Penggilingan, ujar Nudi.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Tim dokter dari Puskesmas Cakung di bantu oleh Babinsa Koramil.06/Cakung dengan tempat lokasi yang di gunakan untuk Vaksin Difteri ini adalah , SMK Ristek Penggilingan dengan Jumlah Siswa yang di Vaksin 956 siswa,Dokter yang menangani dari Puskesmas Cakung diantaranya,” Dokter Ariyanti ,Dokter Kusma, di bantu tenaga Puskesmas Cakung.

SMK Dinamika Pembangunan 1 dan 2 di Gedung C denganJumlah Peserta 1.300 Siswa, Dokter yang menangani, dr. Agry Ridho , dr. Vettasia J, dr. Ayu Prima D, dr. Nendy P. Di bantu petugas dari Puskesmas Cakung.

Jumlah Keseluruhan Peserta Vaksin hari ini 2.259 siswa dan Statemen /Tanggapan Peserta Difteri Sangat Mendukung dan senang sekali adanya Vaksin Difteri ini karena dengan Vaksin ini akan terhindar dari Penyakit ini.

Statemen dari Masyarakat adanya TNI ikut Membantu Kegiatan ini , Menurut Warga bahwa TNI sangat peduli dengan Kesehatan Masyarakat sehingga ikut mendukung dan membantu Pencegahan Difteri terhadap generasi muda bangsa dan dapat menyehatkan seluruh warga dari virus difteri, unggahnya

Check Also

Warga Tidak Matuhi Protokol Kesehatan, Dikenakan Sanksi Sosial

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya Menegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Koramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tgr bersama …