Home / Berita Satuan / Berkat Bantuan TNI, Keluarga Miskin Tapos Depok Menempati Rumah Baru

Berkat Bantuan TNI, Keluarga Miskin Tapos Depok Menempati Rumah Baru

Kodam Jaya – Depok. Santa (52) adalah salah satu warga yang rumahnya direnovasi oleh anggota TNI dari Koramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok. Santa bersama keluarganya yang tinggal di RT 02/14 Kel. Cilangkap Kec. Tapos Kota Depok itu sangat berterimakasih dan merasa begitu terbantu dengan program renovasi rumah tidak layak huni oleh TNI.

“Jika tidak ada bantuan dari bapak Koramil mungkin saya belum memiliki rumah yang layak untuk ditempati ini, tapi akhirnya sekarang saya dengan keluarga bisa nyaman tinggal di rumah,” ucap Santa terharu saat dikunjungi Bati Tuud Koramil 06/Cimanggis Peltu Mis’ad, Sabtu  (3/2/18).

Peltu Mis’ad mengutarakan, kegiatan renovasi yang dilakukan untuk mensukseskan program karya bhakti TNI dengan sasaran renovasi rumah tidak layak huni yang ditujukan kepada warga kurang mampu, salah satunya Bpk. Santa yang merupakan keluarga miskin.

“Kebutuhannya untuk warga kurang mampu, rata-rata mereka belum memiliki rumah layak huni, kalau yang mampu pasti sudah layak, kalau ngaku tidak layak ya keterlaluan,” cetus Mis’ad.

Mis’ad juga menjelaskan bahwa program renovasi rumah layak huni ini merupakan salah satu solusi  persoalan rumah di wilayah binaannya. “Program ini mesti dituntaskan hingga semua warga kurang mampu dapat merasakan dan memiliki rumah yang selayaknya untuk ditempati,” sambung Mis’ad.

Bantuan rumah layak huni oleh TNI AD melalui satuan teritorial, menunjukan bahwa Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin terwujud. Diharapkan pula dengan adanya program renovasi layak huni masyarakat kurang mampu dapat hidup sehat dan sejahtera.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …