Home / Berita Satuan / Berkat Dialog Dandim Jakarta Timur, Unjuk Rasa Mahasiswa Tidak Anarkis

Berkat Dialog Dandim Jakarta Timur, Unjuk Rasa Mahasiswa Tidak Anarkis

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dandim Jakarta Timur Letkol Inf Muhammad Mahfut As’at berdialog dengan Oki Refai, koordinator aksi 900 mahasiswa gabungan dari Jawa Barat yang berunjuk rasa di perempatan dekat Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (25/9).

Ratusan mahasiswa ini menyampaikan aspirasi agar TNI turun tangan dan mendukung aksi unjuk rasa mahasiswa di seluruh Indonesia untuk menolak pengesahan RUKHUP dan revisi UU KPK. Mahasiswa menyebut aksi mereka sebagai aspirasi seluruh rakyat Indonesia.

Dengan komunikasi yang humanis, Dandim menemui beberapa orang perwakilan mahasiswa dan berdialog dengan mereka. Dandim menyampaikan agar mahasiswa tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam aksinya. “Alhamdulillah, unjuk rasa mahasiswa berjalan aman, damai dan tidak anarkis,” kata Dandim.

Perwakilan mahasiswa menyampaikan aspirasinya kepada Dandim. “Tadi,perwakilan mahasiswa menyampaikan aspirasi yang positif, kita tampung dan akan diteruskan ke komando atas,” jelasnya.

Ratusan mahasiswa itu akhirnya membubarkan diri dengan tertib meninggalkan perempatan Mabes TNI. “Adik-adik mahasiswa bubar dengan tertib,” tegasnya.

Tampak di lokasi, Dandenma Mabes TNI Brigjen TNI Robert, Asop Mabes TNI Kolonel Laut Herry, Kasipamops Denma Mabes TNI Letkol Arm Yaser, Danramil Cipayung Kapten Inf Sahari, anggota Koramil dan Polsek Cipayung.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …