Home / Berita Satuan / Bersama Kapolrestro, Dandim Jakarta Pusat Cegah Aksi Pengunjuk Rasa Tutup Jalan Tol

Bersama Kapolrestro, Dandim Jakarta Pusat Cegah Aksi Pengunjuk Rasa Tutup Jalan Tol

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dandim Jakarta Pusat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana berdialog dengan sejumlah mahasiswa yang menutup jalan tol Gatot Subroto tepat di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Senin (23/9/19).

Melalui dialog humanis, Dandim bersama Kapolrestro Jakarta Pusat Kombespol Harry Kurniawan, berhasil menghentikan aksi yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Bersatu yang sempat menutup akses jalan tol dalam kota dari arah Pancoran menuju Slipi dan menimbulkan kemacetan total akibat aksi mahasiswa tersebut.

Menurut Dandim, pihaknya siap membantu mahasiswa menyampaikan aspirasi ke DPR/MPR dalam penolakan terhadap RKUHP dan revisi UU KPK. “Intinya mahasiswa kalau ada apa-apa silahkan dikomunikasikan dengan kami. Kami siap membantu agar tak terjadi kesalahpahaman yang bisa mengganggu ketertiban umum,” jelasnya.

Ia berharap aspirasi dilakukan dengan tertib sehingga tidak terjadi tindakan provokatif yang merugikan masyarakat lainnya. “Aspirasi akan diterima tanpa adanya tindakan provokatif yang akan merugikan masyarakat. Kita warga negara yang baik, mari sama-sama menjaga ketertiban umum,” ajak Wahyu.

Sementara itu Kombespol Harry Kurniawan mengatakan, jajarannya dibantu pasukan BKO dari Kodam Jaya berusaha agar aksi unjuk rasa mahasiswa bisa berlangsung aman. “Kami sifatnya memfasilitasi. Mahasiswa negosiasi di dalam. Kami intinya menjaga jangan sampai terjadi keributan,” singkat Kapolrestro Jakarta Pusat.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …