Home / Berita Satuan / Bersama Ketua RW Babinsa Koramil 04/Ckr Komsos Sekaligus Monitoring Wilayah

Bersama Ketua RW Babinsa Koramil 04/Ckr Komsos Sekaligus Monitoring Wilayah

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Bersama Ketua RW. 03 Bapak Muhidin HG dan Stafnya, Babinsa Koramil 04/Ckr Sertu Emit Sukardja melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kantor Sekretariat RW. 03, Jln. Kali Irigasi, RT. 002/03 Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat. Kamis (05/11/19)

Pada kesempatan itu Sertu Emit menyampaiakan, Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Anggota Koramil 04/Ckr untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan mempererat hubungan antara Babinsa dan Warganya serta komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Betapa pentingnya berkoordinasi terkait dengan lingkungan demi menjaga kondusifitas wilayah yang saat ini saya emban secara efektif dan efisien. Karena itu Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan teritorial dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat dan sebagai kontrol/tolak ukur perkembangan dan situasi yang di wilayah binaannya,”Ungkap Sertu Emit.

Dengan demikian adanya Babinsa yang aktif berkeliling memonitoring di wilayah binaannya, sehingga Babinsa harus bisa mengetahui apabila ada perkembangan tentang situasi yang menimbulkan permasalahan atau kendala yang ada ditengah-tengah masyarakat, sehingga persoalan atau kendala akan cepat untuk di minimalisir dan di koordinasikan dan dilaporkan ke pimpinan atas. sehingga akan cepat untuk ditindak lanjuti atau memberikan solusi demi keamanan ketertiban, ketentraman dan ketenangan terhadap warga masyarakat yang di embannya.

“Warga dan masyarakat saya rasa, perlu untuk di himbau serta dibina untuk menjaga ketertiban lingkungan dan menangkal pengaruh negatif yang membahayakan wilayah, serta berperan aktif dalam menjaga kondusifitas lingkungan.”Pungkas Emit

Lanjut Sertu Emit, Terkait masalah surat pengantar yang di keluarkan oleh RT atau RW, warga yang membutuhkan surat pengantar tersebut hendaknya di sarankan untuk tidak perlu menyuruh orang lain untuk mengurusnya, karena dalam pengambilan surat pengantar tersebut telah tertib dilaksanakan oleh para RT dan RW dan sangat mudah.

“RW dan RT harus menyampaikan kepada warga agar datang sendiri dan tidak perlu menyuruh orang lain.” tutup Sertu Emit S.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …