Home / Berita Satuan / Bersama Lawan Covid-19 Tiga Pilar Koramil 02/Pondok Gede Gerakan Kota Bekasi Bermasker

Bersama Lawan Covid-19 Tiga Pilar Koramil 02/Pondok Gede Gerakan Kota Bekasi Bermasker

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka bersama lawan Covid-19 diwilayah Kota Bekasi Koramil 02/Pondok Gede Bersama 3 Pilar terus bersinergi gerakan Kota Bekasi Bermasker, dengan laksanakan Apel Gabungan dianjutkan Pembagian Masker serta Operasi Penegakan Protokol Kesehatan, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan Apel gabungan ini bertempat di Lapangan Stadion Mini Pondok Gede Jl. Raya Jatiwaringin No.1 RT 02 RW 11 Kel. Jatiwaringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi, yang dipimpin oleh Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono, S.Ag.M.M dan didukung Pasukan BKO dari Yonif Mekanis 202/TM.

Arahan Danramil-02/Pondok Geda, “Pagi ini sesuai perintah dari pimpinan kita semua sebagai Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, kita akan melakukan kegiatan Kota Bekasi Bermasker dan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan tujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar mau menerapkan protokol kesehatan dengan 4 M “, ucap Danramil.

Terkhir Danramil mengharapkan, “Kedepan, kami mengharapkan agar hal yang sudah makin bagus ini kita pertahankan, karena itu semua tidak terlepas dari peran kita semua yang telah berusaha dengan keras dan tidak bosan-bosannya untuk menekan dan mengurangi masyarakat yang penderita Covid-19 dengan segala bentuk kegiatan”, harap Danramil.

Kegiatan Kampanye Kota Bekasi Bermasker dan Operasi Yustisi PPKM ini diikuti oleh kurang lebih 200 orang yang di bagi ke 3 titik sasaran yang berbeda, yaitu Pasar Tradisional Atrium Pondok Gede, Jalan di depan Mall APG dan disepanjang Jl. Raya Jatiwaringin dari mulai pertigaan samping Stadion sampai depan kantor Kecamatan Pondok Gede.

Pada pelaksanaannya dilakukan himbauan Protokol Kesehatan kepada para pelaku usaha dan pengunjung di Pasar Tradisional Atrium Pondok Gede, membagikan Masker kepada para pelaku usaha dan pengunjung di Pasar Atrium Pondok Gede, juga membagikan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan di sektor Pertigaan Jalan di depan Mall APG dan sektor Sepanjang Jalan Raya Jatiwaringin dari mulai pertigaan samping Stadion sampai depan kantor Kecamatan Pondok Gede.

Bagi warga yang kedapatan tidak melaksanakan Protkes dengan tidak memakai masker diberikan tindakan dan sanksi berupa sanksi berupa teguran lisan dan teguran tertulis dengan mencatat identitas serta sanksi pengucapan Pancasila dan menyanyikan Lagu Wajib.

Kegiatan ini turut diprkuat oleh pasukan BKO Dari Yonif mekanis 202/Tajimalela Pimpinan Letda Inf Adriyan Wira, dengan membagikan masker secara gratis sebanyak 300 pcs, yang turut diikuti oleh Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf. Rahmat Triono, S.Ag.M.M, Kapolsek Pondok Gede, Kompol Jimmy Martin Simanjuntak,S.I.P., Camat Pondok Gede, Bapak Nesan Sujana ST.MT., MP Kec. Pondok Gede, Bapak Badru Taman, dan Para Lurah se Kec. Pondok Gede. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …