Home / Berita Satuan / Bersama Melawan Covid-19 Tiga Pilar Kecamatan Palmerah Gelar Sosialisasi Physical Distancing

Bersama Melawan Covid-19 Tiga Pilar Kecamatan Palmerah Gelar Sosialisasi Physical Distancing

Kodam Jaya-Jakarta Barat. TNI-Polri bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam penanggulangan dan meminimalisir penyebaran Wabah Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang semakin merebak di wilayah DKI Jakarta khususnya di Wilayah Jakarta Barat. Untuk itu Tiga Pilar Kecamatan Palmerah menggelar Sosialisasi Physical Distancing di Kawasan Perempatan Slipi dan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (2/04/2020).

Kegiatan Sosialisasi Physical Distancing diawali dengan apel yang dipimpin oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono bersama Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto SH., MH., sedangkan Camat Palmerah diwakili okeh Lurah Palmerah Muchamad Ilham, S.STP yang didampingi Kasatpol PP Kelurahaan Palmerah Teguh Nurdin Amali S.I.P bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Palmerah, Komplek Sandang RT.001/RW.10 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Dalam arahannya, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menjelaskan, “Siang ini kita akan melakukan Sosialisasi Physical Distancing. Secara harfiah Physical distancing bisa diterjemahkan dengan jaga jarak atau jaga jarak aman dan disiplin untuk melaksanakannya”, jelas Danramil.

“Jaga jarak ini bukan hanya berlaku di tempat umum, tetapi juga berlaku di seluruh rumah tangga di setiap keluarga. Karena di antara keluarga belum tentu semuanya itu negatif (Covid-19), belum tentu seluruh anggota keluarga itu aman dari Virus Corona ini, untuk marilah kita sama-sama mentaati protokol pencegahan Covid-19 ini,” tegas Danramil 03/GP.

Sementara itu, Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto, SH., MH mengatakan, “Sesuai perintah Pimpinan, Kita melakukan sosialisasi Physical Distancing ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” pungkas Kapolsek.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkerumun, bergerombol di tempat umum. Dan kita bertugas membubarkannya secara persuasif. Lebih baik masyarakat diam di rumah apabila tidak ada hal penting. Biar kami Tiga Pilar yang bekerja”, tandas Kapolsek Palmerah.

Turut hadir dalam apel ini adalah Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto SH., MH., Lurah Palmerah Muchamad Ilham, S.STP., Kasatpol PP Kelurahaan Palmerah Teguh Nurdin Amali S.I.P., Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi beserta Babinsa & Mitra Jaya Koramil 03/GP serta para Personil Polsek Palmerah dan Satpol PP.

Selanjutnya Tiga Pilar Kecamatan Palmerah berkeliling menuju Perempatan Slipi untuk memberikan himbauan kepada para pengguna jalan dan warga masyarakat agar mentaati himbauan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Check Also

Taati Keputusan Pemerintah Kunci Sukses Pencegahan Covid -19

Kodam Jaya – Tangerang. Melakukan pembahasan new Normal dan kebiasaan baru tidak lepas dari mentaati …