Home / Berita Satuan / Bersama Warga, Satpol PP dan Koramil Cikupa Bahu-Membahu Bersihkan Saluran Air

Bersama Warga, Satpol PP dan Koramil Cikupa Bahu-Membahu Bersihkan Saluran Air

Kodam Jaya – Tigaraksa. Kondisi saluran air di sepanjang jalan gerbang Perumahan Citra Raya Kecamatan Cikupa sangat memprihatinkan. Rendahnya kesadaran pengguna jalan yang membuang sampah sembarangan dan banyaknya endapan lumpur menyebabkan saluran air ini tidak berfungsi dengan baik. Melihat kondisi ini, Koramil mengajak Satpol PP Cikupa, Kab. Tangerang mengadakan kerja bakti bersama warga untuk membersihkan saluran air tersebut, Rabu (11/4/18).

Kerja bakti ini langsung dikomandoi Danramil dan Camat Cikupa dengan menerjukan puluhan personelnya. Tampak juga belasan petugas  dari Pekerjaan Umum, Kepala Desa, pengurus RW dan RT, pihak manajemen Perumahan Citra Raya dan warga masyarakat sekitar. Mereka bahu-membahu membersihkan saluran air yang tersumbat untuk mencegah terjadinya banjir dan genangan air saat hujan turun.

“Kerja bakti seperti ini akan rutin dilaksanakan, kami mengajak seluruh warga masyarakat untuk turut berpartisipasi guna menjadikan Kecamatan Cikupa menjadi lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Kapten Arh Wahyu Suko, Danramil 04/Cikupa Kodim 0510/Tigaraksa.

Dia juga menyayangkan rendahnya disiplin warga masyarakat dan pengguna jalan yang masih membuang sampah sembarangan. “Saluran air ini dipenuhi sampah ditambah hujan deras yang membawa endapan lumpur ke dalamnya, sehingga aliran air tersumbat,” terang Danramil.

Sementara Camat Cikupa dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kepedulian anggota Koramil yang mengajak Satpol PP dan warga untuk membersihkan saluran air. Camat Cikupa juga menghimbau agar para Ketua RT dan RW dapat mengajak warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …