Home / Berita Satuan / Bersihkan Kali Cirarab, Pesan Kasdim 0510/Trs, Kali Cirarab Harus terjaga Kebersihan Dan Keasriannya

Bersihkan Kali Cirarab, Pesan Kasdim 0510/Trs, Kali Cirarab Harus terjaga Kebersihan Dan Keasriannya

Kodam Jaya – Tigaraksa. Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana melaksanakan Karya bakti bersama Warga membersihkan Kali Cirarab di Kampung Bitung, Desa Kadu Jaya, Kec Curug, Kab Tangerang, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan karya bakti kali ini diikuti oleh ±30 warga masyarakat dan dipimpin langsung Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana dengan melibatkan personel Koramil 02/Crg Kapten Arh Mulyono, Pasi ter Kodim 0510/Trs Kapten Arh P Sihotang, Kapten Kav E. Panjaitan Danramil 04/Cikupa, Babinsa Kodim 0510/Trs, dan dibantu Satpol PP Kec Curug.

Disampaikan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana bahwa lingkungan menjadi bagian penting bagi mahluk hidup, terutama bagi manusia, karena itu kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri. Tentunya dengan berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi, keasrian dan kelestariannya.

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan partisipasi warga masyarakat dalam pelaksanaan karya bakti membersihkan Kali Cirarab di Kampung Bitung tersebut.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan perintah atau instruksi dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dengan melibatkan berbagai instansi secara bersinergi,” sebut Kasdim.

Lanjutnya lagi, dalam kondisi pandemi Covid-19, Kasdim selalu mengingatkan seluruh peserta karya bakti untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak lupa menjaga kebersihan dengan cuci tangan.

“Karya bakti ini melibatkan cukup banyak peserta, untuk itu kita tetap ingat tentang protokol kesehatan 3M,” ungkap Mayor Arh I Wayan Kariana

Dirinya juga menekankan bahwa dalam kegiatan karya bakti ini kita harus mampu menjadi contoh atau pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan terutama di sepanjang kali Cirarab.

“Kali Cirarab harus tetap terjaga bersih, sehat, aman, dan nyaman sehingga asri dipandang mata dan memberikan kehidupan ekosistim mahkluk hidup didalamnya ,” jelas /Kasdim.

Kasdim juga mengajak semua pihak untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan. Baik itu lingkungan rumah,  lingkungan di luar rumah, dan juga sungai.

(Sumber Kodim 0510/Trs)

Check Also

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah …