Home / Berita Satuan / Binpers TNI AD, Danramil Kemayoran Resmi Menjadi Seorang Pembina Pramuka

Binpers TNI AD, Danramil Kemayoran Resmi Menjadi Seorang Pembina Pramuka

Kodam Jaya – Jakarta. Danramil 07/ Kemayoran Mayor Chb Endang Rachmat lulus dan mendapatkan ijazah sebagai pembina Pramuka Saka Wira Kartika setelah menyelesaikan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka ( KMD ) yang ditutup hari ini oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo S.IP di Buperta Cibubur Jakarta Timur, Sabtu ( 14/9/19 ).

Kegiatan ini merupakan satu bentuk pembinaan personel ditingkat angkatan darat guna mencetak para pembina pramuka khususnya Saka Wira Kartika yang merupakan satuan karya binaan TNI Angkatan Darat.

Endang menjelaskan kegiatan kursus KMD ini berangsung selama 8 hari dan diikuti oleh 376 orang peserta. “Kegiatan kursus KMD ini berangsung selama 8 hari dan diikuti oleh 376 orang peserta perwakilan dari seluruh prajurit Kodam seluruh Indonesia dan peserta diberikan pembekalan oleh para pelatih dari Pusdiklatnas Pramuka,” imbuhnya.

Endang menyampaikan rasa bangga bisa menjadi seorang pembina pramuka dan mempelajari dunia kepramukaan kembali. “Saya bangga bisa menjadi seorang pembina pramuka dan mempelajari dunia kepramukaan kembali,” urainya.


Endang juga menambahkan pendidikan kepramukaan adalah satu solusi untuk menumbuhkan jiwa kemandiriian dan cinta tanah air bagi generasi milinelal. “Menurut saya, pendidikan kepramukaan adalah satu solusi untuk menumbuhkan jiwa kemandiriian dan cinta tanah air bagi generasi milinelal, materi ini sangat penting untuk ditanamkan agar generasi bangsa kita mampu menjadi generasi yang unggulan,” tutupnya.

About redaksi