Home / Berita Satuan / Binter Brigif Mekanis 1PIK/JS Sebagai Sarana Manunggal Dengan Rakyat

Binter Brigif Mekanis 1PIK/JS Sebagai Sarana Manunggal Dengan Rakyat

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Selain sebagai satuan tempur yang bertugas mengamankan Ibu Kota Jakarta, Brigif Mekanis 1PIK/JS juga melakukan tugas pembinaan teritorial di sekitar markasnya. Kegiatan yang dilakukan berupa anjangsana, karya bhakti TNI, olahraga bersama dan kegiatan keagamaan.

Demikian yang diutarakan Kasiter Brigif Mekanis 1 PIK/JS Mayor Inf Masrokan saat anjangsana dengan tokoh masyarakat Kel. Kalisari Kec. Pasar Rebo Jakarta Timur, Sabtu (3/2/18). Kasiter juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat satuannya juga akan melakukan pembuatan jamban yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. “Sedangkan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat,  Brigif Mekanis 1 PIK /JS akan melakukan dialog, pidato, dan seminar,” ujarnya.

Kasiter menambahkan,  program komsos akan dilakukan terus menerus dengan tokoh masyarakat minimal sebulan satu sekali. Kegiatan pembinaan teritorial selain untuk melaksanakan program kerja satuan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi TNI untuk selalu manunggal dengan rakyat.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …