Home / Berita Satuan / Binter Komsos Kreatif Bahasa Inggris, Terobosan Kodam Jaya Untuk Cerdaskan Anak Bangsa

Binter Komsos Kreatif Bahasa Inggris, Terobosan Kodam Jaya Untuk Cerdaskan Anak Bangsa

Kodam Jaya –  Jakarta. dalam waktu dekat akan melakukan launching program Pembinaan Teritorial (Binter) Komunikasi Sosial Kreatif dalam bentuk Pengajaran Bahasa Inggris kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan berperan aktif dalam rangka ikut mencerdaskan anak Bangsa.

Pangdam Jaya / Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto menjelaskan bahwa kegiatan Binter Komsos Kreatif akan di launching pada 26 April 2018 mendatang dan dipusatkan di RPTRA Cempaka Sari, Jl. Raya Bekasi KM 2 RT 03 RW 01 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur. “Saya selaku Pangdam Jaya/Jayakarta akan membuka langsung kegiatan Binter Komsos Kreatif ini dan rencananya kegiatan ini juga akan dihadiri Gubernur DKI dan Kapolda,” jelas Pangdam.

“Dalam Lounching nanti akan dilaksanakan teleconference dari Cakung ke lokasi belajar bahasa Inggris di Penjaringan Jakut dan Menteng Jakpus,” jelasnya di Aula A.Yani, Makodam Jaya/Jayakarta. Jl. Mayjen Sutoyo Cililitan Jakarta Timur Selasa (24/4/2018).

Menurutnya, Binter Kreatif Program Pengajaran Bahasa Inggris ini merupakan Investasi terbesar untuk meningkatkan sumber daya manusia. “Kalau itu belum kita lakukan makin lama kita akan tertinggal,” tambahnya.

Kegiatan ini lanjut Pangdam Jaya, dilakukan bukan merupakan suatu proyek, tapi sosialisasi bentuk kepedulian TNI sebagai motivator untuk menimba ilmu. “Mungkin kita mampu menyekolahkan anak atau mengkursuskan anak didekat tempat tinggal kita. Namun bagi masyarakat yang tidak mampu, TNI akan hadir disana untuk membuat kegiatan tersebut bersama-sama,” tegas Pangdam.

Dalam program ini Kodam Jaya akan memerintahkan semua jajaran Kodam Jaya dari tingkat Kodim hingga Koramil untuk dapat mensosialisasikan program bahasa Inggris di wilayahnya masing-masing. Binter Kreatif Kodam Jaya juga akan diawaki oleh mahasiswa, para guru, dan masyarakat yang ada di wilayah sekitar yang mempunyai kemampuan mengajarkan bahasa Inggris. “Kalau mahasiswa kan ada jurusan bahasa Inggris. Demikian juga guru -guru bahasa Inggris SD, SMP, SMA, serta masyarakat sekitar yang ada di wilayah akan kita berdayakan menjadi pengajar nantinya,” ungkap Pangdam.

Harus kita Pahami bahwa bahasa Inggris adalah kunci membuka jendela dunia, karena dengan mempelajari bahasalah seseorang dapat mengetahui info, kebudayaaan, membuka pikiran serta dapat berkomunikasi dengan beberapa orang dibelahan dunia. Dengan pengetahuan tersebut kita akhirnya dapat mengembangkannya demi kebaikan kita” tutup Pangdam

Hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kabalakdam Jaya, para Dandim dan para Danramil sejajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …