Home / Berita Satuan / BKO Brigif 1 Mekanis bersama Babinsa Koramil 03/Senen Patroli Protokol Kesehatan di Pasar PD Jaya

BKO Brigif 1 Mekanis bersama Babinsa Koramil 03/Senen Patroli Protokol Kesehatan di Pasar PD Jaya

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Pasukan BKO dari Brigif 1 Mekanis bergabung dengan Koramil 03 Senen melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar PD Jaya Kelurahan Kwitang Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2020).

Dengan cara menyusuri area pasar, tim patroli yang juga menyertakan Tiga Pilar kelurahan setempat melakukan himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas. Dalam pelaksanaannya jika ditemui pengunjung pasar tidak memakai masker, langsung dingatkan serta ditegur agar mematuhi protokol kesehatan.

Serda Supriadi pemimpin operasi mengatakan kesadaran warga terhadap protokol kesehatan umumnya cukup tinggi. Namun demikian menurutnya himbauan protokol kesehatan akan terus dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Operasi ini menekankan agar kita sama-sama mematuhi aturan serta himbauan pemerintah agar ikut mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan melakukan transaksi dengan menggunakan sarung tangan atau plastik”, kata Serda Supriadi.

Sebelum melakukan himbauan di Pasar PD Jaya, tim patroli mempersiapkan diri dengan APD sebagai antisipasi penularan saat melakukan himbauan diwilayah berpotensi penularan Covid 19. (Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Dandim 0504/JS Dampingi Pangdam Jaya Sambut Kedatangan PM Jepang Di TMP Kalibata

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen …