Home / Berita Satuan / Brigif Mekanis 1 PIK/JS Gelar Syukuran HUT ke-54

Brigif Mekanis 1 PIK/JS Gelar Syukuran HUT ke-54

Bertempat di markas Brigade Infanteri Mekanis 1 Pengaman Ibu Kota/Jaya Sakti, Kodam Jaya/Jayakarta, keluarga besar prajurit pengaman Ibu Kota dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif Mekanis 1 PIK/JS menggelar syukuran HUT ke-54 Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Sabtu (13/1).

Komandan Brigade Infanteri Mekanis 1 Pengaman Ibu Kota/Jaya Sakti, Kodam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf. Nugroho Imam Santoso mengatakan, kegiatan syukuran kali ini diadakan secara sederhana, tanpa mengurangi rasa syukur dan suka-cita seluruh jajarannya.

“Ini merupakan puncak rangkaian HUT ke-54 Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Sebelumnya kita sudah lakukan berbagai kegiatan tradisi satuan, termasuk ziarah ke Makam Pangeran Jaya Sakti di Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, bersih-bersih di markasi, termasuk di batalyon-batalyon, bakti sosial, funbike dan ada lomba bersifat fun games hari ini. Dari kita, untuk kita, berbagai dengan masyarakat. Selain itu, ada pula penyerahan penghargaan bagi prajurit yang berprestasi di bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Terkait dengan Makam Pangeran Jaya Sakti, pria yang lama berkiprah di lingkungan Kopassus ini berharap, kedepan dapat dilakukan penelitian dan kajian mendalam terkait peninggalan sejarah yang pantas dimasukkan sebagai cagar budaya tersebut. Sebab, hingga saat ini belum ada kajian akademis mendalam, selain yang dilakukan oleh Universitas Tirtayasa. Dan, belum ada pengeolaan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten, sehingga saat ini masih merupakan makam keluarga.

Adapun perlombaan yang diadakan hari ini di antaranya, fun games untuk ibu-ibu jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif Mekanis 1 PIK/JS berupa lomba menghias tumpeng, yel-yel, tarik tambang dan estafet (balap karung, memasukkan pensil dalam botol, menggiring bola dengan terong, membawa kelereng dengang sendok di mulut dan memasukkan belum ke dalam botol). Adapula hula hoop, bulldozer dan permadani terbang, serta pembagian doorprize dan panggung prajurit.

 

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …