Home / Berita Satuan / Budaya Betawi ‘Palang Pintu’ Sambut Tim Penilaian Lomba Binter Di Kodim Jakarta Pusat

Budaya Betawi ‘Palang Pintu’ Sambut Tim Penilaian Lomba Binter Di Kodim Jakarta Pusat

Kodam Jaya – Jakarta. Gelaran budaya Betawi ‘Palang Pintu’ menyambut tim penilai lomba Pembinaan Teritorial (Binter) yang diketuai Kolonel Inf Awaluddin Noor (Pusterad) di Kodim Jakarta Pusat, Senin (1/7/19).

Mengawali kegiatan, Dandim Jakarta Pusat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana melaporkan bahwa Kodim Jakarta Pusat yang ditunjuk sebagai peserta lomba Binter mewakili Kodam Jaya/Jaakarta telah berupaya optimal merealisasikan kegiatan teritorial di tengah dinamika yang ada. “Ditengah dinamika wilayah yang cukup tinggi kami berusaha mengoptimalkan fungsi utama komando agar berjalan baik, sehingga saat ini kiprah kami bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.” tutur Dandim.

Dalam sambutannya, Wahyu juga mengapresiasi atas dukungan semua pihak yang telah bersinergi dengan Kodim Jakarta Pusat dalam melayani dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.

Di tempat yang sama, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara juga menyampaikan sambutan mewakili Forkompimko (Forum Komunikasi Pimpinan Kota). Bayu menguaraikan beberapa program yang diusung bersama dengan Kodim Jakarta Pusat dan berhasil guna di masyarakat. “Yang kami rasakan, Kodim Jakarta Pusat telah berhasil menghadirkan rasa aman di masyarakat, rasa aman adalah layanan dasar kami bagi warga masyarakat,” urai Walikota.

Sementara itu, Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahman dalam sambutan yang dibacakan Kolonel Inf Awaluddin Noor menyampaikan dukungannya pada peserta lomba Binter, yakni Kodim-Kodim. “Pusterad selaku penyelenggara sangat mendukung kegiatan ini terutama upaya peserta meningkatkan optimalisasi aparat dalam mewujudkan aspek pemberdayaan, kemanunggalan TNI serta mewujudkan pertahanan keamanan,” kata Danpusterad.

Ditambahkannya, di sisi lain Pusterad memahami berbagai kendala yang dihadapi peserta, namun ia meyakini peserta mampu mendayagunakan potensinya menciptakan kondusifitas kewilayahan. “Saya mengapresiasi peserta dan menyadari kendala yang dihadapi, namun saya yakin peserta dapat berimprovisasi untuk menghadapi kendala,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Wali Kota Jakarta Pusat, Kajari, FKUB dan para tokoh agama, tokoh masyarakat, FKPPI, HIPAKAD dan anggota Saka Wira Kartika.

About redaksi