Home / Berita Satuan / Buka Lomba Pramuka, Danrem Wijayakrama Ingatkan Pentingnya Bela Negara

Buka Lomba Pramuka, Danrem Wijayakrama Ingatkan Pentingnya Bela Negara

Kodam Jaya – Tangerang. Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE membuka Lomba Outbond Pramuka Saka Wira Kartika se Tangerang Raya di Lapangan Sawindu Yonif Mekanis 203/AK, Desa Gandasari Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Sabtu (31/08/2019).

Dalam sambutannya Tri mengatakan bahwa lomba outbond ini bertujuan membantu pemerintah untuk memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini. “Lomba outbound Saka Wira Kartika yang diadakan tahun ini bertujuan membantu pemerintah untuk memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini dalam mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda juga untuk menyiapkan generasi muda dari ancaman maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang dapat menghilangkan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Tri juga menyampaikan lomba ini juga memberikan lima Krida. “Selain itu, kegiatan lomba ini juga bertujuan memberikan keterampilan kepada generasi muda kedalam lima Krida yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Mountaineering, Krida Pioneer,
Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana sebagai bekal nantinya dapat bekerja dan mengabdi kepada masyarakat,” tambahnya.

Terakhir Tri berpesan agar lomba ini menjadi momentum untuk memantapkan ideologi Pancasila sebagai ideologi negara serta perhatikan faktor keamanan. “Mari kita bersama-sama jaga Pancasila sebagai ideologi negara dan berikan dukungan semaksimal mungkin dengan tidak mengabaikan faktor keamanan sehingga kegiatan lomba Outbound Pramuka Saka Wira Kartika dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Check Also

Putus Penyebaran Covid-19 Anggota Koramil 04/Ciledug Lakukan PDMPK di Pasar Tradisional

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim …