Home / Berita Satuan / Bukber Keliling, Dandim Jakarta Timur Tekankan Keamanan Jelang Lebaran

Bukber Keliling, Dandim Jakarta Timur Tekankan Keamanan Jelang Lebaran

Kodam Jaya – Pulogadung. Untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan sekaligus memelihara persatuan dan kesatuan seluruh anggota di jajarannya terutama di bulan Ramadhan ini, Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Anan Nurahman mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama (Bukber) dan silaturahmi keliling dari Koramil ke Koramil, yang kali ini digelar di Koramil 04/Pulogadung Jln. Tanah Mas Raya, Kel. Kayu Putih, Kec. Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4/6/18).

“Kita menggelar buka puasa bersama ini untuk kebersamaan, itu yang penting, walau terlaksana sederhana. Yang utama momen Ramadhan 1439H ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita semua,” ujar Dandim.

Selain itu, Ia berharap hikmat Ramadhan 1439H dapat meningkatkan kinerja seluruh prajurit dan PNS Kodim dalam menjaga NKRI. “Di bulan Ramadhan ini, saya menekankan ke jajaran untuk meningkatkan kinerja dalam menjaga NKRI, tentunya tugas itu dilakukan bersama aparat terkait dan rakyat,” imbuhnya.

Ia pun berpesan ke Publik Jakarta Timur khususnya saat ini dan menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masing masing. “Tingkatkan keamanan jelang Idul Fitri di lingkungan masing masing, padamkan listrik dan titipkan rumah ke RT/RW jika mudik, karena rawan kebakaran. Segera lapor atau koordinasi dengan Babinsa atau Binamas jika mengetahui gangguan Kamtibmas sekecil apapun,” himbaunya.

Kegiatan Bukber yang dilanjutkan dengan Sholat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah tersebut berlangsung penuh nuansa kebersamaan dan khikmat hingga selesai.

Tampak hadir dalam kegiatan itu seperti Kasdim, para Pasi, Danramil 04/Pulogadung, Ustadz Syarifudin SAG, para anggota Koramil, Mitra Koramil dan redaksi dari suaramedia.id Biro Jakarta Timur.

Check Also

Danrem 052/Wkr Menerima Pejabat Baru Jajaran Korem 052/Wkr

Kodam Jaya – Tangerang. Tradisi Corps penerimaan warga baru merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan di …