Home / Berita Satuan / Cegah Aksi Teror, Koramil dan Polsek Kelapa Gading Amankan Ibadah Sejumlah Gereja

Cegah Aksi Teror, Koramil dan Polsek Kelapa Gading Amankan Ibadah Sejumlah Gereja

Kodam Jaya – Jakarta. Maraknya aksi terorisme dalam sepekan terakhir, mendorong aparat Koramil bersama Polsek Kelapa Gading meningkatkan keamanan dan kenyamanan beribadah para jemaat Nasrani yang berada di sekitar Kecamatan Kelapa Gading, Minggu (20/05).

Sebelum ibadah, sekitar rumah ibadah disterilkan dan pemeriksaan masing-masing jemaat cukup ketat namun terukur dilakukan oleh Babinsa dan anggota Polsek, yang dibantu oleh unsur pengamanan dari pihak Gereja. Setiap jemaat yang datang tak lepas dari pantauan serta dipastikan clear dan aman untuk melakukan ibadah.

Danramil Kelapa Gading Mayor Inf Fadli S Karamaha, S.Sos mengatakan, “Langkah-langkah pengamanan tersebut juga mendapat perhatian dari rekan-rekan Satpol PP, anggota Satpam, Mitra Jaya dan Pokdar. Semua demi kelancaran dan ketenangan jemaat dalam menjalankan kewajibannya sebagai makhluk ciptaan Tuhan” katanya.

Danramil menambahkan, “Kita berharap tidak terjadi gangguan dan dengan hadirnya kami di sekitar gereja ini, para jemaat dapat lebih khusuk melakukan ibadah” harapnya.

Pengamanan juga difokuskan di beberapa tempat antara lain, Gereja ST. Yakobus, Mawar Saron dan Tiberias, dengan perkiraan jumlah jemaat mencapai 8.000 orang.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …