Home / Berita Satuan / Cegah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Koramil Cakung Tes Urine Prajurit

Cegah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Koramil Cakung Tes Urine Prajurit

Kodam Jaya – Cakung. Koramil 06/Cakung tes urine prajurit guna Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Aula Koramil Cakung, Jalan Raya Bekasi, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2019).

Sebelum melaksanakan kegiatan ini terlebih dahulu dilakukan apel dan pengarahan terhadap para personil yang mengikuti tes urine.

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan S,E mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk P4GN yang bertugas agar para prajurit TNI AD memiliki daya tangkal. “Kegiatan ini merupakan bentuk P4GN yang bertugas agar para prajurit TNI AD memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran narkoba khususnya di lingkungannya,” ujarnya.

Sayidan juga menegaskan pelanggaran narkoba memiliki implikasi hukum yang tegas. “Bagi anggota TNI, pelanggaran narkoba memiliki implikasi hukum yang tegas dan saya meminta agar seluruh anggota tidak terlibat atau bersinggungan dengan pelanggaran narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Unit Intelijen Kodim 0505/Jakarta Timur, Letda Inf Agung Supriyanto menambahkan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui apakah ada prajurit yang menggunakan narkoba atau tidak. “Tes urine sengaja dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya prajurit Koramil 06/Cakung yang menggunakan barang terlarang narkoba, kalau ada tentu akan dikenakan sanksi,” imbuhnya.

Agung juga menambahkan kegiatan tes urine ini akan dilaksanakan di seluruh Koramil. “Kita laksanakan bukan hanya di Koramil Cakung, namun seluruh Koramil yang ada di wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur,” imbuhnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …