Home / Berita Satuan / Cegah Banjir dan Penyakit, Koramil Mauk Ajak Warga Bersihkan Selokan Jalan Otista

Cegah Banjir dan Penyakit, Koramil Mauk Ajak Warga Bersihkan Selokan Jalan Otista

Kodam Jaya – Tigaraksa. Guna mencegah banjir akibat tersumbatnya aliran air saat hujan turun, jajaran Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa mengajak warga masyarakat untuk kerja bakti membersihkan selokan di sepanjang Jl. Otista Mauk Kec. Mauk, Kab. Tangerang, Selasa (10/4/18).

Menurut penuturan Danramil 09/Mauk Kapten Inf Ali Solihin, selokan tersebut dipenuhi lumpur dan sampah, sehingga menghambat aliran air. “Koramil telah menerjukan beberapa anggota Babinsa untuk membantu warga membersihkan selokan yang dipenuhi sampah dan endapan lumpur, agar saat turun hujan, air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan banjir,” tutur Danramil.

Danramil juga menjelaskan, meski menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul dan sabit, namun kerja bakti tersebut berhasil membersihkan selokan dari kotoran sampah dan endapan lumpur. “Karena didasari dengan keikhlasan dan dikerjakan bersama-sama hasilnya dapat terlihat dengan baik, sampah tidak menyumbat lagi dan aliran air menjadi lancar,” sambungnya.

Danramil berharap dengan pembersihan selokan bersama warga masyarakat ini, muncul kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke selokan dan dapat menghindarkan warga Mauk dari bahaya banjir dan penyakit saat hujan turun. “Bila air dapat mengalir lancar, maka akan mengurangi banjir dan genangan air yang bisa menimbulkan penyakit,” tutup Danramil.

Check Also

Babinsa Koramil 05 TA Monitor Pembagian Sembako Kepada Warga Papua Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono dan anggota memonitor kegiatan …