Home / Berita Satuan / Cegah Dan Minimalisir Masalah Sosial, TNI Polri Gelar Baksos Di Manggarai

Cegah Dan Minimalisir Masalah Sosial, TNI Polri Gelar Baksos Di Manggarai

Kodam Jaya –Jakarta. Dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) TNI- Polri Peduli Tahun 2018, Kodim 0504/JS dan Polres Metro Jakarta Selatan, mengadakan kegiatan pemberian Sembako kepada masyarakat tidak mampu, di sekitar Taman Belakang Polsubsektor Manggarai, di Jalan Manggarai Utara I, RT. 015/RW. 004, Kelurahan  Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (3/2/18).

Kegiatan pemberian Sembako ini dihadiri Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto, Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetio Nugroho, S.Sos,M.M, Wakapolres Metro Jaksel, para Kasat Polres Jaksel, Kapolsek Tebet Kompol Maulana J Karepesina beserta jajaran Polsek Tebet sebanyak 20 orang dan Danramil 01/Tebet Mayor Inf Iswanto beserta jajaran anggota Koramil 01/Tebet.

Pembagian 100 paket sembako untuk warga yang tidak mampu ini berisikan : Beras sebanyak 2,5 kg, Minyak goreng 1,8 liter, Mie instant  5 bungkus, dan Gula pasir 1 kg. Tidak ketinggalan, dalam kegiatan tersebut dibuka pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surata Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta disemarakkan dengam hiburan dan pengarahan untuk anak-anak warga Manggarai.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto dalam acara tersebut menyampaikan, pembagian paket sembako oleh TNI – Polri, sebagai wujud hubungan silaturahmi TNI dan Polri dengan masyarakat Jaksel khususnya wilayah Manggarai.

“Harapan kami, kegiatan ini akan berjalan terus menerus dan wilayah Tebet Manggarai, Pasar Rumput Setia Budi dan Matraman yang merupakan wilayah segitiga tawuran ini. Dengan kegiatan ini pula diharapakan tidak terjadi kembali konflik, serta selalu terjalin komunikasi dengan tiga wilayah yaitu Jaktim, Jaksel dan Jakpus,” harap Kombes Pol Mardiaz K Dwihananto.

Kapolres Metro Jaksel juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini juga disertakan sosialisasi gerakan anti narkoba dan anti pelecehan seksual sehingga anak-anak wilayah tersebut tidak terjerumus dalam dunia yang dapat menghancurkan masa depan mereka.

Sementara itu, Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetio Nugroho dalam sambutannya menyampaikan, TNI dan Polri sejatinya dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Salah satu tujuan kita silaturahmi adalah agar bapak,ibu dan anak anak apabila bertemu dengan polisi dan tentara tidak takut lagi. Kita juga akan membiasakan dalam penyelesaian masalah tidak dengan kekerasan,” jelas Dandim.

Wakil Ketua RW 04 Manggarai sebagai perwakilan warga menyampaikan bahwa dirinya dan warga Manggarai merasa sangat senang  dengan pendekatan yang dilakukan TNI dan Polri ini. Dirinya berharap dengan kedekatan TNI Polri dan masyarakat akan mencegak permasalahan sosial dilingkungannya.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …