Home / Berita Utama / Cegah Dan Tangkal Radikalisme Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Komunikasi Sosial

Cegah Dan Tangkal Radikalisme Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Komunikasi Sosial

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Kodam Jaya menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang cegah tangkal radikalisme/separatisme Tahun 2020 dengan tema Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme Separatisme Dalam Bingkai NKRI, bertempat lapangan Tenis Jasdam, Makodam Jaya/Jayakarta, Sabtu (13/6).

Dalam sambutan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono yang dibacakan Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacki Ariestanto, S. Sos, MM menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta komunikasi sosial Cegah Tangkal Radikalisme dan separatisme.

Komunikasi sosial ini dimaksudkan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat guna tetap tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, sekaligus sebagai upaya mengingatkan kita semua tentang ancaman kekinian yang selalu berupaya menggerus persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut Pangdam Jaya/Jayakarta mengatakan dalam Undang-Undang RI nomor 3 tahun 2003 tentang Pertahanan Negara, telah menggaris bawahi bahwa keutuhan dan kedaulatan NKRI adalah sebuah harga mati dan tidak dapat ditawar oleh siapapun atau kelompok manapun, serta wajib untuk kita pertahankan secara bersama-sama.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membina dan membentuk para generasi muda Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, berdisiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika dengan dijiwai semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Kita berharap semua komponen bangsa harus memiliki rasa kepedulian, kepekaan dan kewaspadaan pada upaya pencegahan terhadap perkembangan faham radikal/separatis, serta penanggulangan terorisme yang dapat mengganggu proses pembangunan nasional”. Tegas Pangdam Jaya/Jayakarta.

Dalam kegiatan komsos Cegah Tangkal Radikalisme dihadiri para pejabat Kodam Jaya/Jayakarta, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh politik, tokoh budaya serta mahasiswa dan pelajar.

Check Also

Dukung Penuh Riset dan Inovasi Terkait Penanganan Covid 19, RS Ridwan Melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Kemenristek/BRIN

Kodam Jaya : Bertempat di RS Tingkat II Ridwan Meuraksa, dengan disaksikan Kepala Staf Angkatan …