Home / Berita Satuan / Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Tiga Pilar Cempaka Putih Bagikan 1000 Masker Gratis

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Tiga Pilar Cempaka Putih Bagikan 1000 Masker Gratis

KOdam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Pelda Sarim dan Jajaran Tiga Pilar Cempaka Putih bagikan 1000 masker gratis kepada warga masyarakat, yang dilaksanakan di Jalan Percetakan Negara RW 06 dan di Rusun Jjatirawasari RW 05 Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye Jakarta Bermasker yang sebelumnya dilakukan oleh Panglima TNI dan Kapolri di Pasar Blok A Tanah Abang Jakarta Pusat beberapa hari lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa maupun aparat Tiga Pilar turun langsung membagikan masker kepada para pengendara bermotor yang melintas di Jalan Percetakan Negara. Hal yang sama juga dilakukan di Rusun Jatirawasari RW 05 Cempaka Putih Barat.

Kepada Media, Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P, mengatakan, bahwa pembagian masker kepada masyarakat di berbagai lokasi di wilayah Jakarta Pusat sebagai contoh di wilayah Cempaka Putih ini merupakan upaya untuk mengefektifkan pencegahan penyebaran Covid-19 di Jakarta Pusat.

Dandim berharap, kegiatan yang dilakukan secara kontiniu ini dapat optimal dalam memutus rantai penularan Covid-19. “Pembagian masker diharapkan efeketif mengantisipasi kasus penularan Covid-19, tentunya hal ini membutuhkan dukungan dan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi prokes”, tegas Dandim.

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Cempaka Putih ini dilakukan di dua lokasi binaan dengan melibatkan belasan aparat Tiga Pilar Cempaka Putih. Adapun instansi yang terlibat antara lain : Koramil Cempaka Putih, Polsek Cempaka Putih, jajaran Kelurahan setempat serta Satpol PP. (Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Serda Vidi S Imbau Protokol Kesehatan Dan PPKM Darurat

Kodam Jaya – Tangerang. Serda Vidi S Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 01/Tgr peduli terhadap …