Home / Berita Satuan / Cegah Meluasnya Pandemi Covid-19 Tripilar Tugu Utara Turun Kelapangan Temui Warga Binaan

Cegah Meluasnya Pandemi Covid-19 Tripilar Tugu Utara Turun Kelapangan Temui Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam rangka upaya pencegahan Penyebaran Covid-19 dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan Babinsa Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU Sertu Yanto Iriyanto bersama Tiga Pilar turun kelapangan menemui warga masyarakat di Jl.Lontar lV Rt 003/004 Kel Tugu Utara Kec. Koja Jakarta Utara, Senin (07/09/2020).

Menurut Sertu Yanto Iriyanto, dengan turun secara langsung kepada warga upaya sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan lebih diterima, disamping itu kita juga mengetahui kondisi dan kesulitan warga binaan terdampak Pandemi Covid-19.

Ada hal yang harus di perhatikan masyarakat dalam Kesehariannya di masa PSBB transisi ini antara lain, Selalu mematuhi 3 M yaitu mencuci tangan dengan Sabun,memakai Masker dan menjaga Jarak aman sehingga dapat memutus matarantai penyebaran penularan Covid 19, imbuh Sertu Yanto.

Sependapat dengan Babinsa,”Silaturahmi dan memberikan himbauan serta sosialisasi langsung, Warga binaan Kami dapat memahami dan lebih disiplin mematuhi Protokol Kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 diwilayah binaan dapat diminimalisir”, ujar Bhabinkamtibmas Bripka Budi Susanto.

Sementara itu Lurah Tugu Utara Ibu Handayani menyampaikan, Pergub No 97 tahun 2020 bahwa pelanggar protokol kesehatan dapat dikenakan sangksi progresif jadi harapan kami tidak ada warga yang melanggar.

Kami selaku ketua RW 004 Kel. Tugu Utara mengucapkan Terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ibu Lurah yang peduli kepada warga tentang pentinggnya protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah di masa Pandemi Covid 19, semoga warga semain sadar dan Pandemi Covid-19 segera berahir, ucap Idam Selaku ketua RW. (Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Antisipasi Banjir Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah …