Home / Berita Satuan / Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Pulau Pari Perketat Jalur Dermaga Kedatangan Kepulauan Seribu

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Pulau Pari Perketat Jalur Dermaga Kedatangan Kepulauan Seribu

Kodam Jaya – Kepulauan Seribu. Pengawasan Dermaga diperketat seiring dengan wabah virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Langkah pengawasan ketat di aplikasikan oleh Sertu Suparno, Babinsa Pulau Pari bersama Unsur Tri Pilar (TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub) dengan melakukan Antisipasi, cegah dini serta pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di Dermaga utama Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (09/04/2021).

“Pengendalian dan pengawasan tersebut seiring dengan masih diberlakukannya Pemberlakuan PPKM sekala Mikro, selain itu juga sebagai upaya secara masif menanggulangi Penyebaran Virus Corona di Kepulauan Seribu”, ujar Mayor Inf Ali Anwar Faola Danramil Kepulauan Seribu.

Danramil 04/KS mengatakan, pengetatan pengawasan di lingkungan Pelabuhan/Dermaga merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran Kementerian BUMN Nomor SE-1/MBU/03/2020 tentang Kewaspadaan terhadap Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Kami sangat concern dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. Tentu kami meminta kerja sama seluruh pihak agar meningkatkan kewaspadaan, untuk meminimalisir potensi terjadinya penularan, khususnya di ruang publik,” tutur Danramil.

Lanjutnya, apa yang dilakukan Babinsa Pulau Pari, Sertu Suparno merupakan salah satu wujud bentuk tanggung jawab dan kepedulian dalam menjaga wilayah dan masyarakat binaannya agar terhindar dari virus predator yang banyak merenggut korban jiwa dan bahkan mampu menghancurkan sendi-sendi perekonomian masyarakat maupun negara.

Selain itu, juga menghimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, “Ingat pesan ibu 5M”, Mencuci tangan, Memakai Masker Menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga dapat beraktivitas normal kembali”, pungkas Danramil.(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka membantu program Pemerintah Pusat untuk larangan mudik pada …