Home / Berita Satuan / Cegah Penyebaran Flu Burung, Tiga Pilar Jagakarsa Lakukan Sweeping Unggas

Cegah Penyebaran Flu Burung, Tiga Pilar Jagakarsa Lakukan Sweeping Unggas

Penertiban peredaran unggas secara terus menerus dilakukan oleh Suku Dinas Peternakan dan Perikanan Jakarta Selatan guna menekan penyebaran flu burung di Ibu Kota. Kegiatan penertiban dilakukan dengan melibatkan tiga pilar agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan maksimal dan sebagai salah satu bentuk implementasi Perda No.4/2007, tentang Pengendalian, Pemeliharaan dan Peredaran Unggas

Kali ini Giat penertiban unggas dan kandang dilaksanakan di RT 06 RW 07 Srengseng Sawah yang dilaksanakan oleh tiga pilar dan langsung dipimpin oleh Bapak Lurah Srengseng Sawah didampingi oleh Babinsa Serda Samidi dan Serda Maswan Anggota Koramil 08 /Jagakarsa, Kamis 22/02/2017.

Pak Lurah menyampaikan bahwa pihaknya selaku aparatur kelurahan telah melayangkan surat imbauan kepada warga yang memelihara unggas pakan di permukiman untuk memotong sendiri hewan peliharaannya atau menjualnya. “Kami sebelumnya sudah mengingatkan kepada warga agar tidak lagi memelihara unggas di pemukiman, demi kesehatan lingkungan dimana mereka tinggal,” tegasnya

Sementara itu Babinsa Serda Samidi menyampaiakan bahwa Koramil akan mendukung program pemerintah demi tercapainya kesehatan masyarakat. “Kegiatan akan terus digencarkan hingga bulan Maret untuk menghindari adanya penyebaran virus flu Burung di wilayah Srengseng sawah. Masyarakat dihimbau agar sadar dan mendukung kegiatan penertiban serta tidak ada lagi yang memelihara unggas di pemukiman warga,” tegas Samidi.

Dalam penertiban tersebut melibatkan tiga pilar juga melibatkan satpol PP dan Damkar 4 orang serta melibatkan beberapa tokoh masyarakat Srengseng Sawah. Dari hasil penertiban diperoleh 52 ekor unggas terdiri dari ayam, bebek dan burung. Sementara itu tim juga telah mengamankan 15 buah kandang ayam dan bebek serta 4 buah sangkar burung.

Check Also

Aksi Cegah Covid-19 Emak-emak Satgas Padat Karya Rawajati Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Emak-emak yang tergabung dalam Satgas Padat Karya Kelurahan Rawajati binaan …