Home / Berita Satuan / Cegah Perkembangan Radikalisme, TNI Gelar Komsos Lintas Tokoh di Jakarta Pusat

Cegah Perkembangan Radikalisme, TNI Gelar Komsos Lintas Tokoh di Jakarta Pusat

Kodam Jaya – Kodam Jaya menilai perkembangan paham radikalisme dan sparatisme saat ini, makin masif dilancarkan pihak yang menentang Pancasila.

Sejumlah kegiatan untuk mencegah perkembangan keduanya, terus dilakukan Kodam Jaya, seperti melalui pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Kodim Jakarta Pusat, di markasnya di bilangan Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, (9/8/19).

Plt Kasdim Jakarta Pusat Mayor Inf Tody Imansyah, yang memimpin pembinaan Komsos tersebut mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh lainnya yang hadir untuk menyadari pesatnya pengaruh radikalisme dan sparatisme saat ini. “Komsos Cegah Tangkal Radikalisme ini sangat penting diselenggarakan, mengingat begitu masifnya paham-paham radikal berkembang di masyarakat,” terang Kasdim.

Ia menyebut, pembinaan Komsos ini bertujuan untuk memperkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme dan sparatisme. “Ini semua untuk mewujudkan alat juang yang tangguh untuk menangkal radikalisme dan sparatisme, khususnya di Jakarta Pusat ini,” jelasnya.

Dihadapan 70 orang lintas tokoh di Jakarta Pusat ini, Kasdim mengajak semua elemen masyarakat untuk memperkokoh persatuan bangsa. “Sebagai warga masyarakat, hendaknya kita sadar bahwa ancaman radikalisme dan sparatisme merupakan bahaya yang besar bagi keutuhan NKRI, oleh karena itu mari kita perkokoh persatuan dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ajak Kasdim.

About redaksi