Home / Berita Satuan / Cegah Tindak Kejahatan, Babinsa Koramil Tangerang Tingkatkan Komsos Selama Ramadhan

Cegah Tindak Kejahatan, Babinsa Koramil Tangerang Tingkatkan Komsos Selama Ramadhan

Kodam Jaya – Karawaci. Meningkatnya kebutuhan hidup saat Ramadhan, terkadang diiringi dengan meningkatnya aksi gangguan Kamtibmas. Untuk mengantisipasi hal itu, Babinsa jajaran Koramil 01/Tangerang Kodim 0506/Tangerang terus meningkatkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petugas keamanan lingkungan maupun Rukan (Rumah dan Kantor) di Kel. Karawaci, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (19/5/18).

Serma Wandih bersama Koptu Anom Prasodjo melakukan Komsos dengan petugas keamanan Rukan yaitu Dwi, Kairudin dan Suyoto di Rukan Teuku Umar Kelurahan Karawaci. Kesempatan ini digunakan kedua Babinsa untuk membahas kondisi dan upaya preventif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

”Guna tercipta suasana yang kondusif di wilayah saat kebutuhan hidup meningkat di bulan ini dan juga untuk mencegah meningkatnya tindak kejahatan. Kami mengambil langkah-langkah preventif atau pencegahan tindak kejahatan,” jelas Serma Wandih.

Sementara, Serka Joko Kolik Babinsa 1 Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci melaksanakan Komsos di Pos Kamling RT.001 RW.04. Ia ikut bersama warga melaksanakan Siskamling hingga pagi hari. Bersama warga, Babinsa berdiskusi membahas upaya menjaga keamanan dan ketertiban saat Ramadhan dan lebaran nanti.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …