Home / Berita Satuan / Cegah Unjuk Rasa Berujung Anarkis, 2 Koramil dan 2 Polsek Siagakan Pasukan di Duren Sawit

Cegah Unjuk Rasa Berujung Anarkis, 2 Koramil dan 2 Polsek Siagakan Pasukan di Duren Sawit

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Wadanramil Jatinegara Kapten Arh M. Sianturi bersama Kapolsek Kompol Haji Darmo pimpin apel kesiapan perkuatan pasukan gabungan pengamanan aksi unjuk rasa di Pangkalan Jati, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (1/10/19).

Sebanyak 60 orang pasukan gabungan ini terdiri dari para Babinsa dari Koramil Jatinegara dan Koramil Duren Sawit serta personel dari Polsek Jatinegara dan Polsek Duren Sawit. Pasukan gabungan ini disiagakan di sekitar perempatan Pangkalan Jati Kecamatan Duren Sawit.

Perkuatan pasukan ini betujuan untuk mencegah pelajar SMP, STM/SMK/SMA dari dua kecamatan tersebut mengikuti aksi unjuk rasa ke Gedung DPR/MPR dan Istana Negara.

Kapten Arh M. Sianturi, berharap pelajar dari Kecamatan Duren Sawit dan Jatinegara tidak ikut-ikutan berunjuk rasa karena informasi dari media sosial. “Kami berharap pelajar di sini tidak terpengaruh dan ikut-ikutan berunjuk rasa yang tidak tahu arah dan tujuannya, sehingga bisa merugikan diri sendiri, bila terjadi kekacauan dalam aksi unjuk rasa tersebut,” harapnya.

Bila para pelajar tetap memaksa berunjuk rasa, Sianturi berharap unjuk rasa bisa berlangsung tertib. “Para pelajar atau mahasiswa diharapkan tidak ikut berunjuk rasa, apalagi sampai anarkis, namun bila tetap mau berunjuk rasa, supaya tetap mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku, agar berjalan tertib dan kondusif,” tandasnya.

About redaksi