Home / Berita Satuan / Ciptakan Generasi Sehat Danramil 01/Koja Bantu Pelaksanaan Imunisasi Difteri

Ciptakan Generasi Sehat Danramil 01/Koja Bantu Pelaksanaan Imunisasi Difteri

Dalam rangka mendorong terwujudnya program Pemerintah Dalam Bidang Kesehatan, Komandan Koramil 01/Koja Mayor Chb (K) Dwi Mardewita., ST Bersama Anggota Babinsa mendampingi Pihak Puskesmas Kelurahan Rawabadak Selatan dalam meberikan imunisasi Difteri di RPTRA Rasela berbasis Gotong Royong yang berloksai di Alur Laut Kelurahan Rawabadak Selatan Kec. Koja Jakarta Utara. Rabu (24/01/2018).

Danramil Koja menyampaikan bahwa tujuan kegiatan untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak usia dini terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus, yang mana kesehatan merupakan salah satu unsur kesejahteraan bagi masyarakat.

Selain itu Babinsa Serda Haryanto menambahkan pada kegiatan tersebut sebanyak 150 anak usia dibawah 12 tahun dan 75 anak usia diatas 12 – 19 tahun dengan total jumlah 225 anak mendapatkan Pemberian Vaksin Difteri.

Sementara itu, Ketua Puskesmas Kelurahan Rawabadak Selatan Dokter Uly mengucapkan terima kasih atas partisipasi Anggota TNI yang telah peduli dengan ikut berpartisipasi mensukseskan Program Imunisasi Difteri, ” kegiatan ini sangat penting di lakukan untuk mewujutkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas, ” ujarnya.

Lebih lanjut dr. Uly menyampaikan selama ini Danramil Koja bersama anggota Babinsa selalu aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas, “ Saya berharap peran aktif Babinsa bisa terus dipertahankan, demi generasi penerus bangsa yang sehat dan berkwalitas, ” Tutupnya.

Check Also

Satgas Covid-19 Koramil 05/Ciputat Lakukan Operasi Yustisi di Pos Pol Terpadu Flyover

Kodam Jaya – Tangerang. Dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Covid 19 Koramil 05/Ciputat Kodim …