Home / Berita Satuan / Ciptakan Keamanan Piala Presiden, Koramil Cakung Rangkul The Jakmania

Ciptakan Keamanan Piala Presiden, Koramil Cakung Rangkul The Jakmania

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur bersama Polsek Cakung dan BKO prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Brigif Mekanis 1 PIK/JS mengamankan rute perjalanan dan wilayah kantong-kantong The Jakmania, pendukung fanatik klub sepakbola Persija Jakarta di wilayah Cakung Jakarta Timur, Sabtu (17/2/18).

Pengamanan ini dilaksanakan terkait penyelenggaraan final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno antara Persija Jakarta vs Bali United. Pola pengamanan yang dilakukan oleh TNI kali ini mengedepankan unsur kekeluargaan dan humanis. Contohnya seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Cakung Serka Dulyati.

“Kita berusaha humanis dan penuh kekeluargaan dalam melaksanakan pengamanan ini. Kawan-kawan kita dari The Jakmania jugs sangat menghargai kita di lapangan. Mereka juga tertib dan mengikutiii semua arahan kita. Jadi, silahkan mereka mendukung tim kesayangannya Persija dan saya percaya mereka akan mendengarkan pesan kita untuk menjadi suporter yang baik,” jelas Serka Dulyati.

Sementara, Jakmania bernama Rahmat mengatakan, “Saya asli Betawi, Persija adalah tim kebanggan saya dan akan saya dukung penuh. Tapi, kita akan tetap tertib sesuai arahan bapak TNI dan Polisi,”

Diketahui, pengamanan rute perjalanan dan kantong basis The Jakmania di wilayah Cakung dipimpin langsung oleh Danramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur Kapten Inf Sahari. Pengamanan gabungan terdiri dari 15 anggota Koramil 06/Cakung, 5 anggota Polsek Cakung dan 8 anggota Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …