Home / Berita Satuan / Ciptakan Pulau Seribu Aman Covid-19 : Koramil 04/KS Bersama Polres Kepulauan Seribu Lakukan Swab Tes Antigen Gratis
Swab Tes Antigen gratis, kepada masyarakat dan wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Seribu. Senin (08/02/2021)

Ciptakan Pulau Seribu Aman Covid-19 : Koramil 04/KS Bersama Polres Kepulauan Seribu Lakukan Swab Tes Antigen Gratis

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu, Koramil 04/KS bersama Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan Swab Tes Antigen gratis, kepada masyarakat dan wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Seribu, bertempat di Dermaga 16 Marina Ancol Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, Senin (08/02/2021).

Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan, bahwa untuk mencegah penyebaran dan menekan akan kasus Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu pihaknya bersama Tim medis dari Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan Swab Tes Antigen gratis kepada warga dan Wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.

“Kami melakukan swab tes gratis kepada warga yang akan bekunjung ke Pulau, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19”, terang Kompol Nur Jannah.

Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola menjelaskan, bahwa pihaknya bersama Sudinkes Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu selain melakukan Swab Tes juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, hal ini sebagai upaya lebih memaksimalkan untuk menekan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta khususnya di Kepulauan Seribu.

Sasaran Swab Tes Antigen adalah masyarakat dan wisatawan yang akan berangkat ke Pulau dari beberapa titik keberangkatan, diantanya Dermaga Marina Ancol. Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Pelabuhan Rawa Saban Tanggerang dan Dermaga Kedatangan di Pelabuhan Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan”, tambah Danramil.

Diketahui, dari hasil Swab tes Antigen terhadap masyarakat dan wisatawan yang ada di Dermaga Marina Ancol, sebanyak 42 orang yang dilakukan pemeriksaan oleh tim medis didapatkan secara keseluruhan Non Reaktif dan bisa melanjutkan perjalanan kembali.

“Harapanya dengan upaya yang kita lakukan ini, semoga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menuju wilayah Kepulauan Seribu menjadi zona hijau kasus Covid-19”, harap Mayor Inf Ali Anwar Faola Danramil 04/KS.(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …