Home / Berita Satuan / Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Koramil 03/GP Perketat Keamanan Wilayah Bersama Tiga Pilar

Ciptakan Rasa Aman, Babinsa Koramil 03/GP Perketat Keamanan Wilayah Bersama Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah bersinergi bersama Tiga Pilar dan Komponen Masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dengan melakukan patroli mobile, bersiaga siskamling dan sekaligus memberikan himbauan kepada remaja yang nongkrong guna mencegah tawuran dan kejahatan malam hari.

Patroli secara mobile dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/GP Serda Parno dan Serda Joko Siswanto bersama Mitra Jaya Jajaran 3314 Jelambar Baru dengan fokus pada titik rawan tawuran dan rawan kejahatan pada malam hingga Minggu menjelang subuh, Minggu (19/01/2020).

Kepada awak media, Babinsa Jelambar Baru Serda Parno mengatakan, “Untuk mencegah terjadinya aksi tawuran dan kenakalan remaja serta kejahatan yang kerap terjadi di malam hari, saya bersama dengan Ketua dan anggota Mitra Jaya Jajaran 3314 Jelambar Baru melaksanakan patroli secara mobile, di beberapa titik rawan dengan melewati seputaran Jalan Tubagus Angke Raya dan Jalan Latumenten,” pungkas Parno.

“Saat kami sedang patroli, ada beberapa remaja yang masih nongkrong di pinggir jalan hingga larut malam. Untuk itu kami langsung memberikan himbauan dan teguran. Ini adalah semata-mata untuk kebaikan mereka agar terhindar dari hal-hal negatif,” tambah Serda Parno seraya memberikan arahan kepada remaja tersebut.

Sementara itu di tempat berbeda, Babinsa Grogol Sertu Bachtiar bersiaga penuh dengan melakukan siskamling bersama Tiga Pilar dan Komponen Masyarakat Kelurahan Grogol, “Sesuai perintah Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, saya selaku Babinsa Kelurahan Grogol turut siaga pencegahan tawuran yang kerap terjadi di wilayah Grogol,” ujar Sertu Bachtiar.

“Kami dari TNI khususnya Koramil 03/GP siap memback-up Tiga Pilar dalam hal pencegahan sekaligus mengatasi tawuran yang menjadi momok meresahkan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat,” tegas Sertu Bachtiar.

Masih di tempat yang sama, Kasipemtrantib Kelurahan Grogol Asril Wijaya, SH., M.Si juga menjelaskan, “Alhamdulillah kami dari Pemerintah Kelurahan Grogol bersiaga penuh melaksanakan siskamling di Pos Pantau Jalan. Dr. Semeru Ujung Grogol dengan dibantu TNI-Polri dan juga Para Pengurus RT, RW, LMK, FKDM, Mitra Jaya, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat, turut bersinergis dalam mencegah dan meredam aksi tawuran,” urai Kasipemtrantib Kelurahan Grogol.

Kegiatan patroli mobile dan siskamling berjalan aman dan lancar. Hingga berita ini diturunkan, situasi keamanan di Kawasan Grogol hingga Jelambar Baru dan juga perbatasan antara Kecamatan Gropet dan Tambora dari malam hingga Minggu Pagi terlihat aman dan kondusif.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …